Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi Hanura Menyebut Dhani Takut Bersaing Dengan Ahok di Pilgub DKI 2017

Politisi Hanura Menyebut Dhani Takut Bersaing Dengan Ahok di Pilgub DKI 2017

Jakarta – Miryam S Haryani, Ketua DPP Partai Hanura, menilai jika pernyataan Ahmad Dhani yang meminta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk merayu pendiri Partai Hanura‎ Wiranto agar tidak mendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, adalah bentuk ketakutan.

Politisi Hanura Menyebut Dhani Takut Bersaing Dengan Ahok di Pilgub DKI 2017

Terlebih ungkapan Dhani yang mengatakan Ahok sudah bisa dikategorikan sebagai bahaya budaya laten di Indonesia. Menurut Miryam, bahaya laten yang dimaksud Dhani masih belum jelas.

“Pernyataan Ahmad Dhani yang mengatakan hadirnya Ahok sebagai bahaya laten merupakan bentuk ketakutan serta ketidakmampuannya untuk bersaing melawan Ahok dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Saya kira tidak perlu mengeluarkan pernyataan yang membabi buta apalagi mengarah pada black campaign,” kata Miryam kepada awak media di Jakarta, Senin (29/8/2016).

Juru Bicara Pemenangan Ahok tersebut juga menambahkan, pernyataan mantan suami musisi Maia Estianti tersebut bisa memperkeruh dinamika politik di Ibu Kota. Bahkan bukan tidak mungkin, pernyataan Dhani itu akan diikuti oleh orang-orang yang tidak paham terhadap kondisi politik jelang pilkada.

“Karena hal tersebut tidak memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat Indonesia. Apabila memang Dhani mau bersaing melawan Ahok, silaan tunjukkan sikap politik yang beretika, sekarang ini dia justru menunjukkan ketakutan dan ketidakmampuannya menyaingi elektabilitas Ahok yang terus meningkat,” ucap Miryam.

Anggota Komisi V DPR RI tersebut mengimbau, Ahmad Dhani bisa menghormati pilihan politik setiap orang termasuk juga Hanura. Ia menambahkan, pilihan politik Hanura mengusung Ahok telah melalui kajian sebelumnya pada internal partai.

“Sekedar untuk diketahui bahwa saat ini kepuasan masyarakat terhadap Ahok itu di angka 70 persen, dan kita juga harus fair mengakui bahwa selama 1,5 tahun Ahok memimpin Jakarta sudah banyak perubahan baik yang telah dilakukan,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyebut pihaknya telah bekerja sekuat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis