Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Akui Berat Lawan Ahok

Sandiaga Uno Akui Berat Lawan Ahok

Jakarta – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengakui bahwa berat bersaing dengan calon Gubernur incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena Ahok memiliki pendukung di Jakarta sebanyak 17 persen.

Sandiaga Uno Akui Berat Lawan Ahok

“Tugas saya berat karena ada disebut pendukung die hard-nya beliau (Ahok) 17 persen,” ujar Sandiaga pada diskusi Pilkada di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2016).

Namun demikian, Sandiaga Uno masih berharap pada 33 persen warga DKI Jakarta yang memutuskan untuk tidak memilih Ahok menjadi Gubernur, dan 40 persen pemilih DKI yang belum memutuskan pilihannya.

“33 persen tidak akan memilih incumbent, yang belum menjatuhkan pilihan atau undecide voter antara 30-4 persen. Nah, di sini saya perlu turun ke bawah menyerap aspirasi mereka, mengedepankan hati dan pikiran,” jelas Sandiaga.

Sandiaga Uno menginginkan 35 persen pemilih DKI Jakarta dapat memilihnya. Angka ini diambil dari persentase pemilih yang memutuskan untuk tidak memilih Ahok dan yang belum menentukan pilihannya.

“Saya ingin 35 persen murni memilih saya karena tidak ingin pilih incumbent, benar-benar jatuh hati pilih saya,” papar Sandiaga.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Deddy Mizwar Lakukan Safari Politik ke PAN dan Demokrat

Deddy Mizwar Lakukan Safari Politik ke PAN dan Demokrat

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar akan melanjutkan safari politiknya ke Partai Demokrat ...