Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasannya Mengapa PKB Tolak Dukung Ahok

Inilah Alasannya Mengapa PKB Tolak Dukung Ahok

Jakarta – DPP PKB memutuskan akan mendukung keputusan DPW PKB untuk tidak mendukung Gubernur incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada 2017 mendatang karena beberapa pertimbangan.

Inilah Alasannya Mengapa PKB Tolak Dukung Ahok

“Prinsip dasar menolak Ahok. Bukan karena beda agama. Lebih karena memang sesungguhnya kepemimpinan ini biasa-biasa aja,” ungkap Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di Gedung DPR, Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Karding juga menjelaskan, belakangan ini elektabilitas Ahok pada beberapa survei menurun. Hal ini dilihat PKB sebagai akibat dari kebijakan Ahok yang membuat gelisah rakyat kecil.

“Survei terakhir walaupun berbeda-beda tapi trennya menurun. Pemimpin itu jangan berpikir sendiri, kita memimpin di sekitar kita ada orang lain harus memahami apa yang terjadi di masyarakat. Artinya, harus benar-benar merasakan. Jangan terlalu akrobatik. Tidak mendidik bagi masyarakat,” jelas dia.

Selain elektabilitas yang semakin menurun, serapan anggaran Pemprov DKI yang kecil juga menjadi pertimbangan PKB, disamping soal penggusuran yang seringkali dilakukan oleh Ahok.

“Serapan anggaran lemah, ada 100-an lebih penggusuran selama kepemimpinan Ahok. Dan maaf ya, pak Ahok tidak tepat jadi contoh untuk masyarakat. Terutama anak-anak perempuan terhadap gaya-gayanya yang terlalu bombastis, sensasional, akrobatik,” sebut Karding.

“Jadi kadang ada kalimat yang kurang pantes dan kurang proporsional. Itu tidak memberi contoh yang baik bagi seorang pemimpin Indonesia,” lanjut anggota. DPR ini.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...