Home > Ragam Berita > Nasional > Muncul Nama Agus Harimurti Yudhoyono oleh Kader Demokrat untuk Pilgub DKI

Muncul Nama Agus Harimurti Yudhoyono oleh Kader Demokrat untuk Pilgub DKI

Jakarta – Hingga ini Partai Demokrat belum juga mengambil keputusan terkait siapa cagub dan cawagub yang akan diusung pada Pilkada DKI 2017 mendatang untuk menghadapi Gubernur incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Muncul Nama Agus Harimurti Yudhoyono oleh Kader Demokrat untuk Pilgub DKI

Menurut Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto ada beberapa nama yang menjadi pertimbangan Partai Demokrat untuk diusung, salah satunya muncul nama putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Letkol Agus Harimurti Yudhoyono.

“Ada juga yang menginginkan Mas Agus Harimurti. Tapi rasanya enggak mungkin. Tapi suara kawan-kawan seperti itu,” kata Didik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Selain nama Agus Harimurti, ada juga beberapa nama yang berasal dari luar partai seperti Sandiaga Uno, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso, dan Yusril Ihza Mahendra.

“Beberapa nama yang muncul adalah Sandiaga menjadi aspirasi, muncul nama Buwas, ada juga yang ikut daftar ke kita Pak Yusril,” katanya.

Didik yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Demokrat ini juga mengatakan bahwa ada dua nama kader Partai Demokrat yang diinginkan untuk maju dalam Pilgub DKI,yakni Ketua DPD DKI Partai Demokrat Nachrowi Ramli dan Wasekjen Rachland Nasidik.

Namun demikian, keputusan tentang siapa sosok yang akan diusung oleh Partai Demokrat tergantung dari keputusan Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat.

“Tentu kami sebagai pengurus partai menghormati dan menunggu apa yang diputuskan majelis tinggi partai,” ucapnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Enam Pengedar Obat Berbahaya Diciduk Polrestro Bekasi

Enam Pengedar Obat Berbahaya Diciduk Polrestro Bekasi

Cikarang – Polres Metro (Polrestro) Bekasi, Jawa Barat telah mengamankan enam tersangka dengan kasus peredaran ...