Home > Ragam Berita > Nasional > PP Tunjangan Anggota DPRD Segera Ditandatangani Jokowi

PP Tunjangan Anggota DPRD Segera Ditandatangani Jokowi

Jakarta – Rapat Kerja Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) resmi dibuka. Acara tersebut pun sangat ramai. Saat itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memberikan kepastian tentang Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Hak Keuangan dan Administratif. Pihaknya menegaskan telah menyetujui RPP tersebut.

PP Tunjangan Anggota DPRD Segera Ditandatangani Jokowi

Sebagaimana diketahui, dasar hukum soal hak keuangan anggota dan pimpinan DPRD Kabupaten diatur dalam PP No. 24 tahun 2004. Namun, dalam peraturan tersebut tak disebutkan soal jaminan kesehatan, kematian, dana pensiun, serta fasilitas lain yang diperlukan anggota legislatif di daerah.

”Sudah disetujui semuanya,” kata Jokowi di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Namun, para anggota dan pimpinan DPRD Kabupaten harus lebih bersabar lagi. Sebab, pemerintah tengah melakukan pemotongan anggaran besar-besaran di semua kementerian dan lembaga. Jokowi hanya mengatakan RPP tersebut tinggal ditandatangi oleh dirinya, namun tak disebutkan secara pasti kapan berbagai tunjangan itu bisa dinikmati.

”Pengaturan tunjangan, komunikasi semuanya sudah disetujui, pengaturan jaminan kerja, kematian, kesehatan, dana operasional juga sudah. Tinggal dinomori saja,” tambahnya.

Realisasi RPP ini nantinya akan mempertimbangkan pertumbuhan ekonomi serta kondisi APBN serta APBD masing-masing daerah. Menurut Jokowi peraturan ini sudah semestinya dibuat mengingat selama belasan tahun para anggota dan pimpinan DPRD belum mendapat fasilitas-fasilitas yang patut diterima anggota legislatif. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Selain Diduga Menipu, First Travel Juga Disebut Punya Utang Rp 100 Miliar Lebih

Selain Diduga Menipu, First Travel Juga Disebut Punya Utang Rp 100 Miliar Lebih

Jakarta – Perusahaan biro perjalanan First Travel milik pasanhan suami istri Andika Surachman dan Anniesa ...