Home > Ragam Berita > Nasional > Gatot Brajamusti Bakal Dipenjara 5 Tahun lantaran Miliki Satwa Langka

Gatot Brajamusti Bakal Dipenjara 5 Tahun lantaran Miliki Satwa Langka

Jakarta – Gatot Brajamusti adalah ketua umum Parfi (Persatuan Artis Film Indonesia). Beberapa waktu lalu, dia terjerat masalah hukum. Kini, dia tampaknya bakal mendapat sanksi yang lebih berat. Sebab, di rumahnya, didapati beberapa satwa langka.

Gatot Brajamusti Bakal Dipenjara 5 Tahun lantaran Miliki Satwa Langka

Kasubdit Sumdaling Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Sutarmo pun mempertanyakan bagaimana cara Gatot bisa mendapat elang Jawa dan harimau Sumatera itu. Karena perbuatannya, Gatot bisa dibui hingga lima tahun atau membayar denda Rp100 juta.

”Sehingga kepada tersangka dugaannya akan kita kenakan Pasal 21 dan 23 UU Nomor 5 Tahun 1990. Dan ketentuan pidananya diatur dari Pasal 40 diancam hukuman lima tahun dan denda Rp 100 juta,” kata Sutarmo pada Selasa (30/8/2016).

Sebagaimana Diketahui, saat melakukan penggeledahan, polisi mendapati adanya harimau Sumatera yang sudah diawetkan serta elang Jawa yang masih hidup. Diduga, macan itu sudah diawetkan oleh Gatot sejak lima tahun lalu.

”Kalau burung elang kayaknya sudah dari 2013. Kita akan lakukan proses hukum kepada yang bersangkutan. Kita akan kirim pemeriksa ke Mataram, ke Lombok karena yang bersangkutan masih dalam proses pemeriksaan kasus narkotika di Lombok,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyebut pihaknya telah bekerja sekuat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis