Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Sandiaga Uno Mendapat Dukungan dari PKB ?

Benarkah Sandiaga Uno Mendapat Dukungan dari PKB ?

Jakarta – Sandiaga Uno memang dikabarkan bakal maju dalam Pilgub DKI. Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun diisukan telah memberikan dukungan kepada calon tersebut. Berdasar informasi, partai tersebut bakal mengusung Sandiaga.

Benarkah Sandiaga Uno Mendapat Dukungan dari PKB ?

”Iya masih bisa berubah, kan keputusannya tetap di DPP PKB. Tapi sejauh ini sih masih ke Sandiaga dukungannya,” kata Daniel Johan di Kantor Populi Center, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (30/8/2016).

Wakil ketua Komisi IV DPR ini menambahkan, DPP PKB hanya merestui keputusan DPW DKI Jakarta kepada mekanisme dan pilihannya untuk mengusung Sandiaga Uno.

”Iya kalau merestui benar, itu namanya menghargai proses yang dilakukan DPW DKI Jakarta. Intinya DPP menghargai keputusan DPW, itu terjadi bukan hanya untuk Jakarta termasuk untuk DPW daerah lainnya,” paparnya.

Menurut dia, DPW PKB sendiri pasti akan memutuskan siapa yang akan diusung untuk memimpin Ibu Kota lima tahun ke depan. DPW PKB memiliki dua fakta menjadi pertimbangan DPP yaitu DPW memilih Sandi berdasarkan sosialisasi survei internal PKB sampai ke ranting. Hampir mayoritas survei menolak Ahok. Kini ke depan penolakan tersebut akan semakin meluas.

”Jika Ahok turun, maka calon lain cenderung naik. Namun sampai saat ini belum dapat angka yang aman,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga, diminta untuk tetap ...