Home > Ragam Berita > Nasional > IAH Bakal Mendapat Pembelaan dari Ayah Kandungnya

IAH Bakal Mendapat Pembelaan dari Ayah Kandungnya

Medan – Beberapa waktu lalu, terjadi teror bom bunuh diri. Aksi tersebut terjadi di Gereja Katolik Stasi St. Yosep, Jalan Dr Mansur Medan pada Minggu (28/8/2016). Nah, IAH (18) puntelah ditetapkan sebagai pelaku. Kini dia sedang diperiksa intensif polisi.

IAH Bakal Mendapat Pembelaan dari Ayah Kandungnya

IAH diperiksa polisi didampingi oleh kedua orang tuanya, serta petugas dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) di gedung Satuan Reserse Kriminal Polresta Medan, Selasa (30/8/2016).

Ayah tersangka, Makmur Hasugian, terlihat cukup tegar menghadapi kasus yang menimpa sang anak. Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu pun mengaku siap menjadi kuasa hukum, untuk memberikan nasehat dan pembelaan hukum kepada anak bungsunya itu.

”Nanti, saya sendiri yang langsung menjadi kuasa hukumnya,”ujar Makmur.

Makmur mengaku, saat ini tersangka IAH dijerat dengan pasal terorisme. Ia pun berharap agar penyidik kepolisian memperhatikan penanganan kasus ini secara komprehensif, mengingat tersangka masih berstatus anak-anak.

”Hari ini kita datang kemari (Polresta) Medan juga untuk menyerahkan akta kelahiran anak saya, sebagai bukti bahwa dia masih tergolong anak-anak,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akhir-akhir ini sering dibicarakan. Menurut informasi yang beredar, ...