Home > Ragam Berita > Internasional > Perang Yaman Tewaskan 10 Ribu Warga Sipil

Perang Yaman Tewaskan 10 Ribu Warga Sipil

Sanaa – konflik di Yaman telah berlangsung selama setahun. Tepatnya sejak Maret 2015. Sebagaimana diketahui, perang pasti memiliki dampak. Sekitar 10 ribu orang tewas dalam perang Yaman. Jumlah tersebut pun jauh dari perkiraan.

Perang Yaman Tewaskan 10 Ribu Warga Sipil

Fakta itu diungkapkan Koordinator Bantuan Kemanusiaan PBB Jamie McGoldrick dalam sebuah konferensi pers di Sanaa. Angka tersebut diperolehnya berdasarkan informasi resmi dari fasilitas medis yang berada di Yaman.

Angka tersebut bisa saja bertambah karena sejumlah area tidak memiliki fasilitas kesehatan dan terkadang korban tewas langsung dikuburkan tanpa dicatat oleh otoritas setempat.

Konflik Yaman yang telah berlangsung selama 18 bulan juga menyebabkan 3 juta orang mengungsi dari rumahnya. Konflik juga memaksa 200 ribu orang mencari suaka politik di luar negeri. PBB mendapat informasi bahwa 900 ribu dari 3 juta orang itu ingin kembali ke rumah mereka.

”Ini adalah tantangan yang sulit, terutama di sejumlah area yang masih terdampak konflik Yaman,” ujar McGoldrick sebagaimana diberitakan Reuters pada Selasa (30/8/2016).

Selain itu, sekitar 14 juta dari 26 juta penduduk Yaman kini memerlukan bantuan makanan. Bahkan, 7 juta di antaranya menderita krisis bahan pangan. (Tita Yanuantari – harianinido.com)

x

Check Also

Delegasi Militer Qatar Bakal Memperlajari Sistem Persenjataan Strategis Indonesia

Delegasi Militer Qatar Bakal Memperlajari Sistem Persenjataan Strategis Indonesia

Doha – Delegasi Angkatan Bersenjata Qatar bekal menyambangi mengunjungi Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis