Home > Ragam Berita > Internasional > Salah Satu Pendiri dan Otak Serangan ISIS Tewas oleh Serangan Amerika Serikat

Salah Satu Pendiri dan Otak Serangan ISIS Tewas oleh Serangan Amerika Serikat

Raqqa – Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) kembali kehilangan salah satu pemimpin seniornya. Pada Selasa (30/8/2016) ISIS mengumumkan bahwa satu dari pimpinan senior dan pendiri ISIS tewas saat terjadi serangan udara yang dilakukan oleh Amerika Serikat.

Salah Satu Pendiri dan Otak Serangan ISIS Tewas oleh Serangan Amerika Serikat

Seperti dilaporkan Reuters, serangan ini menarget pimpinan ISIS yang juga sekaligus sebagai perencana serangan-serangan ISIS di luar wilayah Suriah, Abu Muhammad al-Adnani. Adnani tewas saat ia bepergian ke kota Al Bab, Suriah. Soal kapan terjadinya tidak ada keterangan.

Adnani yang juga sebagai juru bicara ISIS ini merupakan salah satu pendiri ISIS bersama Abu Bakar al-Baghdadi. Di bawah pimpinan kedua tokoh ini ISIS berkembang luas hingga Irak dan Suriah pada tahun 2014.

Adnani juga disebut-sebut sebagai otak serangan ISIS yang terjadi di luar negeri, termasuk di beberapa negara Eropa belakangan ini.

Situs yang berafiliasi dengan ISIS, Amaq, menyebutkan Adnani tewas ketika sedang memantau operasi untuk memukul mundur militer di Aleppo.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

PPP Kubu Romy Akan Deklarasikan Dukungan ke Ahok-Djarot, Ini Tanggapan Djan Faridz

PPP Kubu Romy Akan Deklarasikan Dukungan ke Ahok-Djarot, Ini Tanggapan Djan Faridz

Jakarta ‚Äď Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu hasil Muktamar Surabaya Romahurmuziy alias Romy rencananya akan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis