Home > Ragam Berita > Nasional > Nur Alam Segera Dipanggil KPK Dalam Waktu Dekat

Nur Alam Segera Dipanggil KPK Dalam Waktu Dekat

Jakarta – Nur Alam telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi sumber daya alam. Dalam waktu dekat, KPK dan Kejaksaan Agung (Kejagung) bakal memanggil gubernur Sulawesi Utara tersebut. terkait pengusutan perkara korupsi sumber daya alam di Sulawesi Tenggara.

Nur Alam Segera Dipanggil KPK Dalam Waktu Dekat

Ketua KPK Agus Rahadjo mengatakan, sebelum ditangani pihaknya, kasus korupsi Nur Alam mandek saat diproses Kejaksaan Agung.

”Kami akan panggil teman-teman di Kejagung, apa yang sudah didapatkan, dan kami yang jelas akan panggil Nur Alam dalam waktu dekat ini,” kata Agus dalam acara Festival Anak Jujur di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (31/8/2016).

Agus tak mau berspekulasi mengenai kemungkinan adanya oknum-oknum yang bermain dalam pengusutan kasus ini. “Semuanya masih didalami,” ujarnya.

Hal terpenting, menurut Agus, adalah sinergitas antara penegak hukum dalam pengusutan kasus ini. Nur Alam ditetapkan sebagai tersangka karena mengeluarkan surat keputusan yang tidak sesuai aturan. Ia diduga menerima imbalan dari surat keputusan yang diterbitkannya.

Nur Alam disangka melanggar Undang-Undang tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pria Ini Bangga Bisa Punya Mobil Milik Koruptor

Pria Ini Bangga Bisa Punya Mobil Milik Koruptor

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan acara lelang pada hari jumat (22/09/2017) kemarin di ...