Home > Ragam Berita > Nasional > Komisi IX DPR Keberatan dengan Adanya Seleksi CPNS Kemenkes

Komisi IX DPR Keberatan dengan Adanya Seleksi CPNS Kemenkes

Jakarta – Rapat kerja kembali diadakan. Hal tersebut diselenggarakan Komisi IX Dewan Perwakilan Raykat (DPR) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Tujuannya, mereka mendiskusikan kegiatan dan anggaran program pembinaan, pelayanan, dan kesehatan.

Komisi IX DPR Keberatan dengan Adanya Seleksi CPNS Kemenkes

Dalam rapat tersebut anggota Komisi IX DPR Dewi Aryani menyebutkan, ia merasa keberatan dengan adanya seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkes 2016 bagi tenaga kesehatan yang berstatus sebagai pegawai tidak tetap (PTT).

”Saya berharap Kemenkes untuk membatalkan pengumuman CPNS tenaga medis tanggal 9 September 2016 bantu. Karena dasar hukumnya itu tidak ada dan akan memicu masalah ke depan,” ujarnya di Jakarta pada Rabu (31/8/2016).

Dewi juga berharap pemerintah mengedepankan tenaga medis yang berada di daerah ketika ada penerimaan CPNS.

”Permohonan penundaan ini saya mohon anggaran gaji dan tunjangan tetap masuk ke APBN. Setidaknya sampai statusnya selesai. Kita berharap dapat lebih manusiawi, apalagi untuk kesejahteraan bidan. Selama ini tenaga kesehatan suka rela dengan ikhlas bekerja, padahal statusnya mereka tinggal di desa terpencil,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Resmi Tetapkan Komisaris PT BEP sebagai Tersangka Korupsi Proyek Jalan Papua

KPK Resmi Tetapkan Komisaris PT BEP sebagai Tersangka Korupsi Proyek Jalan Papua

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan pengerjaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis