Home > Ragam Berita > Internasional > Dua WNA Bangladesh Ini Berurusan dengan Otoritas Keamanan Singapura

Dua WNA Bangladesh Ini Berurusan dengan Otoritas Keamanan Singapura

Singapura – Otoritas keaman Singapura mencium adanya penggalangan dana ISIS di negara mereka. Hal tersebut diduga dilakukan dua pekerja ekspatriat asal Bangladesh. Mereka ditengarai bakal bekerja sama dengan ISIS dipenjara. Informasi tersebut diberitakan AFP pada Selasa (30/8/2016).

Dua WNA Bangladesh Ini Berurusan dengan Otoritas Keamanan Singapura

Zaman Daulat, 34, dan Mamun Leakot Ali, 29, masing-masing dipenjara dua setengah tahun setelah mengakui tuduhan mendanai teroris di sebuah pengadilan negeri.

Dokumen pengadilan menyebutkan keduanya menggalang sekitar 200-500 dolar Singapura (sekitar Rp1,95-4,97 juta) untuk membantu mendanai serangan teror di Bangladesh, dan berencana menggulingkan pemerintah di sana untuk mendirikan khilafah.

Mereka adalah pekerja Bangladesh gelombang kedua yang dipenjara di bawah undang-undang Singapura yang melarang pendanaan teroris. Pada Juli, empat pekerja Bangladesh dipenjara antara dua sampai lima tahun karena tindak pidana serupa.

Keenamnya adalah anggota kelompok pekerja Bangladesh setelah 27 orang ditangkap pada akhir 2015, juga atas dugaan merencanakan serangan di negara asal mereka. Kelompok dari gelombang pertama semuanya sudah dideportasi.

Sementara itu, salah seorang pengacara mereka, Noor Marican, berkata di pengadilan bahwa kedua laki-laki itu sangat merasa bersalah dan khilaf saat melakukan pelanggaran itu, demikian menurut laporan media setempat. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Berita Internasional : Teror Bom Terjadi di Pakistan

Berita Internasional : Teror Bom Terjadi di Pakistan

Peshawar – Belum lama ini terjadi teror bom di Pakistan. Akibatnya, 11 orang tewas. Selain ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis