Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Istana Presiden Somalia Terancam Bom Mobil

Berita Internasional : Istana Presiden Somalia Terancam Bom Mobil

Mogadishu – Aksi teror bom melanda Somalia. Berdasar informasi, bom mobil itu diledakkan di luar sebuah hotel terkenal dekat istana presiden. Tepatnya di ibu kota Mogadishu, Somalia. Berdasar dugaan, aksi tersebut dilakukan ekstremis Shabaab.

Berita Internasional : Istana Presiden Somalia Terancam Bom Mobil

”Terjadi ledakan dekat dengan SYL daerah hotel, dekat pos pemeriksaan utama di istana kepresidenan,” kata petugas keamanan Ibrahim Mohamed.

Seorang saksi menggambarkan bahwa dia melihat ledakan besar. ”Saya melihat sebuah mobil melaju menuju area dan asap besar serta api membubung ke langit,” kata Elmi Ahmed.

Sebagaimana diberitakan AFP pada Selasa (30/8/2016), di tempat kejadian, ada dua jasad tergeletak di jalan dan menjelaskan kerusakan meluas ke bangunan-bangunan di area tersebut, namun tidak ada tembakan setelah ledakan terjadi.

Para ekstremis Shabaab yang terkait Al Qaeda mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut yang menargetkan hotel SYL karena dekat dengan istana kepresidenan, dan rumah bagi para murtad dan kafir.

Sementara itu, hotel tersebut sebelumnya diserang dua kali pada Februari tahun ini dan Januari tahun lalu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...