Home > Teknologi > Sains > Wow, Rover Mars 2020 Bakal Segera Diluncurkan NASA

Wow, Rover Mars 2020 Bakal Segera Diluncurkan NASA

California – United Launch Services LLC of Centennial, Colorado, ditunjuk untuk mempersiapkan layanan peluncuran terbaru. Yakni, misi rover Mars. Hal tersebut dilakukan pada 2020. Pernyataan itu diungkapkan National Aeronautics and Space Administration (NASA).

Wow, Rover Mars 2020 Bakal Segera Diluncurkan NASA

Sebagaimana diberitakan laman Phys.org pada Sabtu (27/8/2016), misi tersebut diberi nama rover Mars 2020 yang akan membahas tujuan penyelidikan ilmu prioritas tinggi badan planet Mars.

Misi rover Mars 2020 merupakan sebuah konsep misi planet Mars yang diteliti oleh NASA yang kemungkinan akan diluncurkan pada Juli 2020. Ilmuwan akan menyelidiki lingkungan kuno astrobiologi relevan di Mars.

Mereka akan menyelidiki proses permukaan geologi dan sejarah, termasuk penilaian habitability masa lalu dan potensi pelestarian biosignatures dalam bahan geologi.

Para ilmuwan akan menggunakan instrumen pesawat guna mengidentifikasi dan mengumpulkan sampel berupa batuan dan tanah, kemudian dibungkus dalam tabung yang disegel. Misi akan membangun prestasi Curiosity, program eksplorasi Mars, dan menawarkan kesempatan untuk menyebarkan kemampuan yang dikembangkan melalui investasi oleh NASA’s Space Technology Program and Human Exploration and Operations Mission Directorate.

Sementara itu, menurut laporan biaya yang digelontorkan NASA meluncurkan Mars 2020 mencapai sekira USD243 miliar meliputi layanan peluncuran, pesawat ruang angkasa dan pengolahan sumber daya pesawat ruang angkasa, pengolahan perlindungan planet, peluncuran integrasi kendaraan, dan pelacakan, data dan dukungan telemetri. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Diduga Alien, DNA Tengkorak Lonjong Ini Diperiksa

Diduga Alien, DNA Tengkorak Lonjong Ini Diperiksa

California – Tengkorak lonjong ini diduga berusia 2 ribu tahun. Beberapa pihak menduga bahwa itu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis