Home > Teknologi > Sains > Wow, Rover Mars 2020 Bakal Segera Diluncurkan NASA

Wow, Rover Mars 2020 Bakal Segera Diluncurkan NASA

California – United Launch Services LLC of Centennial, Colorado, ditunjuk untuk mempersiapkan layanan peluncuran terbaru. Yakni, misi rover Mars. Hal tersebut dilakukan pada 2020. Pernyataan itu diungkapkan National Aeronautics and Space Administration (NASA).

Wow, Rover Mars 2020 Bakal Segera Diluncurkan NASA

Sebagaimana diberitakan laman Phys.org pada Sabtu (27/8/2016), misi tersebut diberi nama rover Mars 2020 yang akan membahas tujuan penyelidikan ilmu prioritas tinggi badan planet Mars.

Misi rover Mars 2020 merupakan sebuah konsep misi planet Mars yang diteliti oleh NASA yang kemungkinan akan diluncurkan pada Juli 2020. Ilmuwan akan menyelidiki lingkungan kuno astrobiologi relevan di Mars.

Mereka akan menyelidiki proses permukaan geologi dan sejarah, termasuk penilaian habitability masa lalu dan potensi pelestarian biosignatures dalam bahan geologi.

Para ilmuwan akan menggunakan instrumen pesawat guna mengidentifikasi dan mengumpulkan sampel berupa batuan dan tanah, kemudian dibungkus dalam tabung yang disegel. Misi akan membangun prestasi Curiosity, program eksplorasi Mars, dan menawarkan kesempatan untuk menyebarkan kemampuan yang dikembangkan melalui investasi oleh NASA’s Space Technology Program and Human Exploration and Operations Mission Directorate.

Sementara itu, menurut laporan biaya yang digelontorkan NASA meluncurkan Mars 2020 mencapai sekira USD243 miliar meliputi layanan peluncuran, pesawat ruang angkasa dan pengolahan sumber daya pesawat ruang angkasa, pengolahan perlindungan planet, peluncuran integrasi kendaraan, dan pelacakan, data dan dukungan telemetri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Catatan Albert Einstein Tentang Hidup Bahagia Yang Laku Terjual Rp 21,1 Miliar

Ini Dia Catatan Albert Einstein Tentang Hidup Bahagia Yang Laku Terjual Rp 21,1 Miliar

Yerusalem – Nama besar ilmuwan Albert Eistein memang tidak asing di telinga seluruh masyarakat dunia, ...