Home > Teknologi > Sains > Tiongkok Tunjukkan Foto Rover untuk Misi Mars pada 2020

Tiongkok Tunjukkan Foto Rover untuk Misi Mars pada 2020

Beijing – Tiongkok belum lama ini memamerkan rover. Kendaraan tersebut adalah yang pertama dipakai dalam misi ke Mars. Misi tersebut bakal dilaksanakan pada 2020. Berdasar informasi, Rover itu sengaja dirancang untuk melakukan penjelajahan di Mars selama tiga bulan.

Tiongkok Tunjukkan Foto Rover untuk Misi Mars pada 2020

Tiongkok sejak 2003 menjadi negara ketiga yang mengirimkan awak ke luar angkasa dengan roketnya sendiri setelah Uni Soviet dan Amerika Serikat. Tiongkoksempat disebut-sebut berencana mengeksplorasi bulan dan pada akhir 2013 menyelesaikan misi lunar pertama dengan “soft landing” sejak tahun 1976 dengan pesawat Chang’e-3 dan rover Jade Rabbit.

Selain dalam bidang penjelajahan luar angkasa, Tiongkokjuga memiliki program nuklir yang disebutnya untuk tujuan damai. namun Departemen Pertahanan AS telah menyoroti peningkatan kemampuan luar angkasa Tiongkokyang yang bertujuan untuk mencegah musuh dari menggunakan aset berbasis antariksa dalam krisis.

Terlepas dari ambisi sipil, Beijing telah menguji rudal anti-satelit. Kongres AS telah melarang NASA terlibat dalam kerjasama dengan mitra Tiongkokkarena masalah keamanan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Catatan Albert Einstein Tentang Hidup Bahagia Yang Laku Terjual Rp 21,1 Miliar

Ini Dia Catatan Albert Einstein Tentang Hidup Bahagia Yang Laku Terjual Rp 21,1 Miliar

Yerusalem – Nama besar ilmuwan Albert Eistein memang tidak asing di telinga seluruh masyarakat dunia, ...