Home > Olahraga > Bola > Islam Slimani Jadi Pemain Termahal di Leicester City

Islam Slimani Jadi Pemain Termahal di Leicester City

Leicester – Leicester City kembali menambah barisan ujung tombaknya dengan mendatangkan Islam Slimani dari Sporting Clube de Portugal, Rabu (31/8/2016).

Islam Slimani Jadi Pemain Termahal di Leicester City

Dengan tambahan kekuatan dari Slimani membuat pelatih Claudio Ranieri mempunyai banyak pilihan tombak selain Ahmed Musa, Shinji Okazaki, Leonardo Ulloa, dan Jamie Vardy.

Menurut catatan Transfermarkt, penyerang asal Aljazair ini ditebus dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro atau sekitar sekitar Rp 444,5 miliar. Ini merupakan nilai transfer termahal yang pernah dilakukan Leicester City sepanjang sejarah klub.

Pemain dengan nilai transfer termahal di Leicester City sebelumnya dipegang oleh Ahmed Musa dengan nilai transfer 19,5 juta euro, masih pada musim panas 2016.

Slimani menjadi incaran The Foxes karena pemain berusia 28 tahun ini mencetak 27 gol di kompetisi Liga Primeira Portugal 2015-2016.

Sedangkan bagi Slimani sendiri, kepindahannya ke Leicester City merupakan kebanggaan karena ia telah lama mengimpikan untuk dapat berkompetisi di Premier League sejak lama.

“Saya selalu ingin bermain di Premier League. Kesempatan bergabung dengan juara bertahan tentu tidak bisa ditolak,” kata Slimani.

Islam Slimani akan bergabung dengan tim asuhan Claudio Ranieri ini selama lima tahun hingga 30 Juni 2021.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Prediksi Zenit vs Rosenborg, 20 Oktober 2017

Prediksi Zenit vs Rosenborg, 20 Oktober 2017

Jakarta – Pertandingan menarik lainnya pun akan memainkan laga di grup L, kali ini sang ...