Home > Ragam Berita > Nasional > Wakil Ketua MPR Minta Kasus Mafia Penjualan Anak kepada Gay Segera Dikuak

Wakil Ketua MPR Minta Kasus Mafia Penjualan Anak kepada Gay Segera Dikuak

Jakarta – Beberapa waktu ini, tanah air dihebohkan dengan kasus penjualan anak kepada kaum gay. Kasus tersebut pun menyita perhatian berbagai pihak. Tidak terkecuali Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Pihaknya pun memiliki harapan.

Wakil Ketua MPR Minta Kasus Mafia Penjualan Anak kepada Gay Segera Dikuak

Dia sangat mengharapkan Polri bisa segera menguak mafia yang berada di dalam kasus tersebut. Dia menduga bahwa adanya mucikari penjualan anak-anak. Mereka ditengarai melakukan aksu tersebut melalui media online..

”Bongkar itu mafia-mafia di baliknya. Apabila ada mucikari di belakangnya, bongkar habis! Sangat mengerikan bila anak dihargai cuma Rp100-200 ribu,” kata Hidayat di Jakarta pada Kamis (1/9/2016).

Menurut dia, kasus tersebut menunjukkan bisa untuk memperkuat Undang-Undang (UU) Perlindungan Anak. Pasalnya aturan saat ini belum mencantumkan soal adanya kejahatan sesama jenis.

”Iya, hukum perlu dikeraskan lagi. Ini jadi bagian bahwa Perppu Kebiri layak dikoreksi seperti permasalahan anak-anak,” seru Hidayat.

Hidayat menyaranakan agar pihak berwajib perlu memetakan modus kejahatan yang terjadi. Dari kasus ini terlihat bahwa prostitusi anak pun dilakukan lewat media sosial.

”Jadi penting dipetakan kejahatan anak-anak ini. Solusinya beragam. Jadi bukan hanya asapnya, tapi apinya yang dipadamkan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Awal Ramadhan, PBNU Pantau Hilal di 90 Titik

Awal Ramadhan, PBNU Pantau Hilal di 90 Titik

Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lajnah Falakiyah PBNU telah siap memantau hilal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis