Home > Ragam Berita > Nasional > Habiburokhman : Judical Review yang Dilayangkan Ahok Dianggap Tidak Tepat

Habiburokhman : Judical Review yang Dilayangkan Ahok Dianggap Tidak Tepat

Jakarta – Beberapa waktu lalu, Ahok melayangkan judical review tentang UU Pilkada. Nah, hal tersebur menarik perhatian beberapa pihak. Tidak terkecuali Kepala Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman. Dia pun mengungkapkan, tindakan itu dirasa tidak tepat.

Habiburokhman : Judical Review yang Dilayangkan Ahok Dianggap Tidak Tepat

Ahok, dalam kasus ini merasa keberatan dengan aturan cuti selama kampanye. Alasan mendasar menolak peraturan itu adalah masa cuti kampanye berbarengan dengan penyusunan APBD.

Bahkan, secara percaya diri, Ahok mengajukan uji materiil Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada dengan kapasitas dirinya sebagai Gubernur DKI. Ahok bahkan mengambil contoh perkara Nomor 17/PUU-XIV/2008 yang diajukan oleh Gubernur Lampung, Sjahroedin ZP.

Menurut dia, Sjahroedin pun mengajukan uji materi dengan mengatasnamakan Gubernur Lampung pada saat itu. Namun, anggapan tersebut dianggap salah kaprah oleh Habiburokhman.

”Rujukan tersebut dapat dikatakan sangat salah kaprah. Ahok sepertinya malas membaca berkas perkara Nomor 17/PUU-XIV/2008 secara tuntas dan detil. Jelas dalam poin 8 permohonan yang diajukan oleh Sjahroedin ZP itu disebutkan ‘bahwa sebagai warga negara Indonesia’. Pemohon sangat berkepentingan untuk mencalonkan diri dalam pemilihan Kepala Daerah,” tegas Habirokhman pada Kamis (1/9/2016).

”Dengan demikian dapat disimpulkan jika dalam perkara tersebut Sjahroedin ZP yang beridentitas sebagai Gubernur Lampung mengajukan permohonan dengan kapsitas sebagai perseorangan warga negara Indonesia,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tunjukkan Simpati untuk Korban Bom, Kelompok Garuda Lakukan Aksi Tabur Bunga

Tunjukkan Simpati untuk Korban Bom, Kelompok Garuda Lakukan Aksi Tabur Bunga

Jakarta – Sejumlah warga yang mengatasnamakan Gerakan Relawan untuk Demokrasi (Garuda) menggelar aksi tabur bunga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis