Home > Ragam Berita > Nasional > Pemasok Narkoba di Kawasan Bogor Berhasil Diringkus

Pemasok Narkoba di Kawasan Bogor Berhasil Diringkus

Bogor – Narkoba memang menjadi musuh utama di Indonesia. Tanah air pun diterapkan dengan status darurat narkoba. Seluruh kalangan elemen pun diminta untuk memerangi hal tersebut. Nah, hal tersebut pun telah dilakukan Satuan Narkoba Polres Bogor Kota. Mereka membekuk tujuh pemuda. Seluruhnya adalah pengedar ganja dan sabu-sabu untuk kalangan pelajar di wilayah Kota Bogor.

Pemasok Narkoba di Kawasan Bogor Berhasil Diringkus

Masing-masing tersangka berinisial RR, 20; SH, 18; MF, 19; DF, 18; HD, 21; DM, 18; dan CY, 19. Ketujuh tersangka tersebut rata- rata baru saja lulus dari sekolah menengah atas (SMA).

Kapolres Bogor Kota, AKBP Darwis Permana mengatakan, penangkapan bermula adanya laporan dari masyarakat bahwa terdapat rumah yang kerap dijadikan transaksi narkoba di Kelurahan Tegal Gundil, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dari keterangan tersebut, polisi pun melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua orang tersangka, yakni berinisial RR dan SH yang tengah berpesta narkoba.

”Awalnya kita lakukan penangkapan dua orang di sebuah rumah yang dijadikan tempat transaksi narkoba,” kata Darwis kepada wartawan pada Kamis (1/9/2016).

Sementara itu, dari penangkapan tersebut polisi mengamankan barang bukti 36 paket ganja kering siap edar seberat 1,2 kg dan narkoba kenis sabu seberat 1,1 gram.

Kini ketujuh tersangka masih mendekam di Mapolres Bogor Kota dan akan dijerat dengan Pasal 111, 112, dan 113 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga tidak pernah dilarang datang ke Balai ...