Home > Ragam Berita > Nasional > Korban Prostitusi Kaum Gay Bakal Segera Mendapat Rehabilitasi

Korban Prostitusi Kaum Gay Bakal Segera Mendapat Rehabilitasi

Jakarta – Beberapa waktu ini, Indonesia dihebohkan dengan kasus penjualan anak kepada gay. Berdasar informasi yang diterima, para korban kini sedang menderita truma. Karena itu, Kementerian Sosial pun menegaskan bakal memberikan bantuan. Kementerian tersebut bakal melakukan rehabilitasi para korban.

Korban Prostitusi Kaum Gay Bakal Segera Mendapat Rehabilitasi

Hal itu diungkapkan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa usai melakukan pertemuan dengan Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto dan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2016).

Mensos Khofifah mengatakan, pihaknya siap melakukan pendampingan rehabilitasi terhadap seluruh korban dengan menerapkan psychisocial therapy.

”Psychisocial therapy tidak didampingi orangtua korban, tapi langsung didampingi oleh KPAI. Tugas Mensos prinsipnya siap melakukan psychisocial therapy,” jelas Khofifah.

Bahkan, Kemensos telah menyiapkan call center untuk menampung pengaduan tindakan kejahatan seksual kepada anak.

”Bisa hubungi 1500771. Di mana pun ada teman-teman menemukan anak telantar, tereksploitasi dan kejahatan seksual bisa menghubungi,” jelas Khofifah.

Sebelumnya, Subdit Cyber Crime Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri berhasil mengungkap prostitusi untuk kaum gay. Korbannya adalah anak-anak laki. Penangkapan dilakukan di sebuah hotel di Kilometer 75 Jalan Raya Puncak, Cipayung, Bogor, Jawa Barat, Selasa sore (30/8/2016). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Video Habib Rizieq : "Pancasila Tinggal Tunggu Waktu Diobok-obok Oleh Mereka"

Video Habib Rizieq : “Pancasila Tinggal Tunggu Waktu Diobok-obok Oleh Mereka”

Jakarta – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sepertinya tidak akan berhenti melakukan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis