Home > Ragam Berita > Nasional > Johan Budi Diyakini Mampu Menumbuhkan Semangat Anti Korupsi di Banten

Johan Budi Diyakini Mampu Menumbuhkan Semangat Anti Korupsi di Banten

Jakarta – Beredar kabar yang menyebutkan jika Rano Karno akan diduetkan dengn Johan Budi pada Pilkada Banten 2017 mendatang.

Johan Budi Diyakini Mampu Menumbuhkan Semangat Anti Korupsi di Banten

Rumor ini berhembus setelah Rano Karno mengaku akan mengikuti perintah PDI-P jika ditunjuk kembali sebagai calon petahana .

Apabila Rano Karno berhasil memenangkan Pilkada dengan Johan Budi yang notabene mantan Plt Ketua sekaligus Humas KPK, diyakini akan membersihkan Banten dari kasus korupsi yang telah menggurita.

“Bagus, Johan Budi bisa mendorong upaya merawat komitmen anti korupsi di Banten,” kata Dahnil Anzhar, Ketua Pusat Pemuda Muhamadiyah sekaligus pegiat anti korupsi, saat dihubungi, Jum’at (02/09/2016).

Sampa beriita ini diturunkan, APBD Banten masih dalam pengawasan KPK. Sehingga diyakini akan memperkuat program pemberantasan korupsi di Provinsi Banten.

“Karena salah satu masalah utama Banten sejak dulu adalah korupsi,” terangnya.

Apabila memang benar Johan Budi menjadi Cawagub di Banten, bisa saja diartikan mantan petinggi KPK yang kini menjadi Jubir Istana Negara itu telah mendapatkan restu dari Presiden Jokowi dan pegiat anti korupsi di Banten. Sehingga APBD Banten benar-benar bisa dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur.

“Anggaran daerah tidak efektif menyelesaikan pelbagai masalah pembangunan di Banten jika korupsi masih menggurita,” tegasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Gemura Menyayangkan Pihak Yang Melaporkan Anies Baswedan

Gemura Menyayangkan Pihak Yang Melaporkan Anies Baswedan

Jakarta – Terkait laporan yang dilayangkan pada Anies Baswedan perihal kata pribumi dalam berpidato, Gerakan ...