Home > Ragam Berita > Nasional > Anggota DPR Yakin Pencalonan Budi Gunawan Sebagai Kepala BIN Tidak Timbulkan Polemik

Anggota DPR Yakin Pencalonan Budi Gunawan Sebagai Kepala BIN Tidak Timbulkan Polemik

Jakarta – Pada hari ini, Jumat (2/9/2016), Presiden Jokowi melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno, mengirimkan surat kepada pimpinan DPR terkait penggantian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso.

Anggota DPR Yakin Pencalonan Budi Gunawan Sebagai Kepala BIN Tidak Timbulkan Polemik

Presiden Jokowi mencalonkan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai sebagai pengganti Sutiyoso. Saat ini Budi Gunawan masih menjabat sebagai Wakil Kapolri.

Terkait hal ini, anggota Komisi I DPR Charles Honoris sependapat dengan pilihan Presiden Jokowi karena ia yakin Presiden pasti telah mempertimbangkan dan menghitung secara matang sebelum menunjuk Budi Gunawan sebagai Kepala BIN.

Menurut Charles, selain pengalamannya, Budi Gunawan juga dinilai piawai dalam berkoordinasi dengan berbagai pihak.

“Baik koordinasi antar lini di internal lembaga maupun antar lembaga di luar institusi yang beliau pimpin,” kata Charles melalui pesan singkat, Jumat (2/9/2016).

Charles juga yakin Budi Gunawan mampu melakukan tugasnya dengan lebih efektif untuk mencegah ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap Indonesia jika nanti menjadi Kepala BIN.

Lebih jauh Charles juga mengatakan bahwa pencalonan Komjen Budi Gunawan ini tidak akan menimbulkan polemik seperti saat pencalonan Kapolri beberapa waktu lalu.

“Saya rasa pencalonan BG sebagai Kepala BIN tidak akan menuai polemik seperti saat pencalonan Kapolri beberapa waktu lalu. Apa yang menjadi polemik pada waktu itu tidak dapat dibuktikan melalui mekanisme hukum yang berlaku di negara kita,” tutur Politisi PDI Perjuangan ini.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Ingin Perbaiki Golkar, Titiek Soeharto Tak Minta Restu Jokowi

Ingin Perbaiki Golkar, Titiek Soeharto Tak Minta Restu Jokowi

Jakarta – Titik Soeharto yang merupakan kader sekaligus politikus dari Partai Golkar mengakui bahwa dirinya ...