Home > Ragam Berita > Nasional > Budi Gunawan Akan Menduduki Jabatan Baru Sebagai Ketua BIN

Budi Gunawan Akan Menduduki Jabatan Baru Sebagai Ketua BIN

Jakarta – Posisi jabatan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang sebelumnya dijabat oleh Sutiyoso, akan digantikan oleh Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Budi Gunawan. Ia ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Sutiyoso.

Budi Gunawan Akan Menduduki Jabatan Baru Sebagai Ketua BIN

Irjen Boy Rafli Amar selaku Kepala Divisi Humas Polri, mengatakan bahwa Polri sendiri masih menunggu proses pencalonan Budi Gunawan menjadi Kepala BIN sebelum menentukan pengganti Wakapolri baru.

“Tentu mekanisme di internal kita sudah ada ya. Melalui Wanjakti (Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi). Jadi kita tunggu saja dulu proses itu yah sampai Pak BG melewati proses pencalonannya berkaitan dengan feet and proper test sampai pelantikan kita tunggu dulu,” kata Boy.

Apabila sudah ada kepastian resmi dan rangkaian proses pencalonan Budi Gunawan menjadi Kepala BIN, barulah Polri melakukan penggantian Wakapolri guna mengisi kekosongan posisi sebagai Wakapolri tersebut.

“Ketika sudah ada kepastian resmi mekanisme di internal kita ada Wanjakti yang untuk menentukan pejabat baru sebagai penggati beliau (BG),” tukasnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga tidak pernah dilarang datang ke Balai ...