Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Metro Jaya Siapkan Pasukan Pengamanan Untuk Idul Adha

Polda Metro Jaya Siapkan Pasukan Pengamanan Untuk Idul Adha

Jakarta – Libur panjang hari raya Idul Adha 2016 pihak Polda Metro Jaya sudah siapkan pengamanan guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi. Menjelang libur hari raya tersebut, Polda Metro Jaya memprediksi akan banyak warga Jakarta yang keluar kota.

Polda Metro Jaya Siapkan Pasukan Pengamanan Untuk Idul Adha

“Kami sudah lakukan analisis dan evaluasi terhadap kegiatan mingguan sekaligus saya mengingatkan kepada jajaran karena pelaksanaan Idul Adha pada tanggal 12 September yaitu hari Senin berarti akan ada long weekend,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/9/2016).

Dalam libur panjang tersebut masyarakat Jakarta diprediksi akan mulai berpergian sejak hari Jumat (9/9/2016) sore. Memang Idul Adha tahun ini jatuh pada hari Senin (12/9/2016) mendatang. Untuk itu, pihaknya akan mulai mengantisipasi kemacetan di sejumlah titik sejak Jumat malam.

“Orang pasti pada Jumat sore sudah ada yang melaksanakan libur atau mudik. Itu kami antisipasi dan saya sudah perintahkan Karoops untuk membuat perencanaan dan pengaman libur panjang,” ucapnya.

“Biasanya kan titik macetnya ada di jalan tol di KM 19 atau gerbang tol Cikarang Utama atau Simpang Cikunir,” sambung Moechgiyarto.

“Kami nanti akan ada gelar pasukan dan sampaikan berapa jumlah pasukan untuk pengamanan libur Idul Adha,” ujarnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Jakarta – Komunitas Projo atau yang lebih akrab disebut Pro Jokowi, kali mengumpulkan beberapa nama ...