Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok : “Dua Ribu Pasukan Malaikat Surgawi Jaga Gua”

Ahok : “Dua Ribu Pasukan Malaikat Surgawi Jaga Gua”

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dituding oleh bakal calon gubernur, Sandiaga Uno, dikawal oleh 200 personel Brimob. Namun dirinya membantah hal tersebut. Ahok mengaku pengawal pribadinya yang berasal dari Brimob jumlahnya tak lebih dari hanya 10 personel saja.

Ahok : "Dua Ribu Pasukan Malaikat Surgawi Jaga Gua"

“Makanya sekarang pertanyaan gua, lu pernah lihat gua dikawal sampai 200 orang enggak? (Dikawal) 10 (personel Brimob) saja enggak pernah,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Ahok mengatakan apabila pernyataan dari Sandiaga Uno tersebut benar adanya, maka pengawalan dirinya bisa dibilang melebihi pengawalan terhadap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.Sambil berseloroh, Ahok menyikapi pernyataan dari Sandiaga tersebut dengan santai.

“Pengawalan yang enggak keliatan tuh sebenarnya lebih dari 2.000 personel. Sampaikan sama Sandi, aslinya tuh lebih dari 2.000 pasukan malaikat surgawi yang jaga gua,” kata Ahok.

Sebelumnya, Sandiaga sempat menyebut Ahok akan mendapat sejumlah keuntungan jika tidak harus cuti untuk kampanye pada proses Pilkada DKI Jakarta 2017. Menurut Sandiaga, keuntungan yang akan didapatkan Ahok jika ia tidak cuti adalah pengawalan dari negara.Sandigaga mengaku dapat informasi bahwa Ahok mendapatkan pengawalan 150 sampai 200 personel Brimob tiap hari.

“Pertama pengawalan, saya diberitahu dia (Ahok) diberikan pengawalan 150 sampai 200 Brimob. Kalau dia cuti kan dia harus bayar sendiri. Sekarang dia membebani itu kepada negara,” kata Sandiaga di Palmerah, Jakarta, Rabu (31/8/2016) malam.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...