Home > Ragam Berita > Nasional > Budi Gunawan Bakal Segera Lakoni Fit and Proper Test

Budi Gunawan Bakal Segera Lakoni Fit and Proper Test

Jakarta – Komjen Budi Gunawan telah ditunjuk langsung oleh Presiden Jokowi tersebut untuk menggantikan Sutiyoso. Ke depan, dia bakal menjabat sebagai kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Pihaknya pun digadang-gadang sebagai calon tunggal.

Budi Gunawan Bakal Segera Lakoni Fit and Proper Test

Ketua DPR RI Ade Komarudin mengatakan, pihaknya akan langsung menggelar Rapat Pimpinan untuk menentukan jadwal tindak lanjut surat pengajuan tersebut.

Pria yang disapa Akom itu menyampaikan, dewan kemungkinan besar baru memulai proses tindak lanjut atas surat tersebut pekan depan. Komisi I DPR akan ditugaskan untuk proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

”Sesuai mitranya tentu Komisi I akan kami tugaskan. Kemudian kita tugaskan Komisi I untuk menentukan kapan harus fit and proper test,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya, pakar hukum tata negara Margartio Kamis menilai, tidak ada yang salah jika Budi Gunawan ditunjuk jadi Kepala BIN. Bahkan, pihaknya optimistis Budi sanggup mengemban tugas itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyebut pihaknya telah bekerja sekuat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis