Home > Otomotif > Mobil > Inilah Mobil Andalan Toyota di Reli Dakar 2017

Inilah Mobil Andalan Toyota di Reli Dakar 2017

Cape Town – Reli Dakar 2017 adalah salah satu turnamen yang bergensi. Karena itu, beberapa tim pun telah menyiapkan mobil andalan mereka. Tidak terkecuali Toyota. Mereka bakal turun untuk bertanding di Reli Dakar 2017. Nah, Toyota Gazoo Racing South Africa pun menegaskan telah menyiapkan mobil untuk bertarung.

Inilah Mobil Andalan Toyota di Reli Dakar 2017

Tim balap resmi Toyota tersebut menyebut mobil yang dipakai untuk Reli Dakar tahun depan ialah pikap Hilux Evo.

Toyota Gazoo Racing SA Team Principal, Glyn Hall, mengatakan pihaknya membuat mobil yang lebih menantang untuk ajang reli ketahanan paling dahsyat di dunia itu, yakni hanya menggunakan penggerak dua roda.

”Pada dasarnya, kami mengambil sesuatu yang lebih menantang, yakni penggerak dua roda di Dakar. Kami telah melakukan semua pengujian termasuk pengalaman di dunia nyata menggunakan Toyota Hilux four wheel drive selama lima tahun terakhir. Kini mobil dikemas ulang, lebih ringan, dan lebih cepat menggunakan Toyota Hilux Evo,” ujarnya sebagaimana diberitakan Carscoops pada Jumat (2/9/2016).

Mobil dirancang menggunakan konfigurasi mide-engine V8 dan penggerak roda belakang. Bobotnya juga lebih ringan yakni hanya 1.300 kilogram, sementara mobil balap Hilux terdahulu, mencapai 1.915 kg.

Toyota akan melakukan serangkaian pengujian sebelum turun balap. Nantinya Toyota Hilux Evo akan dikemudikan oleh pembalap Nasser Al-Attiyah dengan navigatornya Matthieu Baumel. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Vega Bellaetrix Dinobatkan Sebagai Miss Auto Show 2016

Vega Bellaetrix Dinobatkan Sebagai Miss Auto Show 2016

Tangerang – Dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Gaikindo selaku penyelenggara kembali ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis