Home > Otomotif > Mobil > Inilah Mobil Andalan Toyota di Reli Dakar 2017

Inilah Mobil Andalan Toyota di Reli Dakar 2017

Cape Town – Reli Dakar 2017 adalah salah satu turnamen yang bergensi. Karena itu, beberapa tim pun telah menyiapkan mobil andalan mereka. Tidak terkecuali Toyota. Mereka bakal turun untuk bertanding di Reli Dakar 2017. Nah, Toyota Gazoo Racing South Africa pun menegaskan telah menyiapkan mobil untuk bertarung.

Inilah Mobil Andalan Toyota di Reli Dakar 2017

Tim balap resmi Toyota tersebut menyebut mobil yang dipakai untuk Reli Dakar tahun depan ialah pikap Hilux Evo.

Toyota Gazoo Racing SA Team Principal, Glyn Hall, mengatakan pihaknya membuat mobil yang lebih menantang untuk ajang reli ketahanan paling dahsyat di dunia itu, yakni hanya menggunakan penggerak dua roda.

”Pada dasarnya, kami mengambil sesuatu yang lebih menantang, yakni penggerak dua roda di Dakar. Kami telah melakukan semua pengujian termasuk pengalaman di dunia nyata menggunakan Toyota Hilux four wheel drive selama lima tahun terakhir. Kini mobil dikemas ulang, lebih ringan, dan lebih cepat menggunakan Toyota Hilux Evo,” ujarnya sebagaimana diberitakan Carscoops pada Jumat (2/9/2016).

Mobil dirancang menggunakan konfigurasi mide-engine V8 dan penggerak roda belakang. Bobotnya juga lebih ringan yakni hanya 1.300 kilogram, sementara mobil balap Hilux terdahulu, mencapai 1.915 kg.

Toyota akan melakukan serangkaian pengujian sebelum turun balap. Nantinya Toyota Hilux Evo akan dikemudikan oleh pembalap Nasser Al-Attiyah dengan navigatornya Matthieu Baumel. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tidak Jelas Terlihat Oleh CCTV, Warna Plat Nomor Kendaraan Akan Diganti

Tidak Jelas Terlihat Oleh CCTV, Warna Plat Nomor Kendaraan Akan Diganti

Jakarta – Warna hitam pada plat nomor kendaraan dirasa terlalu gelap dan tidak jelas terlihat ...