Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Teror Bom Terjadi di Pakistan

Berita Internasional : Teror Bom Terjadi di Pakistan

Peshawar – Belum lama ini terjadi teror bom di Pakistan. Akibatnya, 11 orang tewas. Selain itu, 40 orang lain mendapat luka. Hal tersebut terjadi tersangka melakukan bom bunuh. Aksi bunuh diri tersebut dilakukan di kota Pakistan.

Berita Internasional : Teror Bom Terjadi di Pakistan

Pelaku bom bunuh diri menerobos pintu gerbang utama menuju pengadilan distrik, sebelum melemparkan granat tangan kemudian meledakkan bom rompinya di antara kerumunan orang banyak pada pagi hari, kata pejabat polisi senior Ejaz Khan kepada wartawan.

”Jumlah korban tewas bertambah jadi 11,” katanya sebagaimana diberitakan AFP pada Jumat (2/9/2016).

Khan dan seorang pejabat polisi lainnya Faisal Shehzad mengatakan korban tewas meliputi sedikitnya dua polisi serta beberapa pengacara dan panitera. Pelaku menjejalkan hingga delapan kilogram bahan peledak di rompinya.

Belum ada satu kelompok pun yang mengaku sebagai dalang atas serangan itu, yang terjadi tiga pekan setelah ledakan bom bunuh diri menewaskan puluhan pengacara di kota barat daya Pakistan Quetta di Balochistan.

Ledakan pada Jumat terjadi ketika pasukan keamanan mencegah empat pelaku bom bunuh diri yang berusaha menyerang masyarakat Kristen di ibu kota Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Peshawar, sekitar 60 kilometer di sebelah barat Mardan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Delegasi Militer Qatar Bakal Memperlajari Sistem Persenjataan Strategis Indonesia

Delegasi Militer Qatar Bakal Memperlajari Sistem Persenjataan Strategis Indonesia

Doha – Delegasi Angkatan Bersenjata Qatar bekal menyambangi mengunjungi Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis