Home > Teknologi > Gadget > Samsung Galaxy Note 7 Dirundung Masalah

Samsung Galaxy Note 7 Dirundung Masalah

Seoul – Samsung saat ini tengah dilanda kebingungan karena baterai dari smartphone Galaxy Note 7 dilaporkan sering meledak saat sedang diisi ulang.

Samsung Galaxy Note 7 Dirundung Masalah

Manajemen pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini pun menawarkan opsi kepada konsumen yang sudah berkorban membeli produk mengecewakan tersebut. Salah satu opsi yang diambil adalah menawarkan penggantian baterai secara gratis. Tetapi, opsi mengganti produk atau mengembalikan uang tidak dipilih manajemen Samsung.

Sejak diluncurkan pada 19 Agustus 2016 silam, sudah lebih dari 400.000 unit Galaxy Note 7 telah terjual hanya di Korea Selatan. Samsung juga telah menangguhkan pengiriman smartphone tersebut ke sejumlah operator telekomukasi lokal sejak awal pekan ini.

Dalam beberapa pekan terakhir Samsung pun mendapat komplain dari para pengguna yang mengalami ledakan baterai saat sedang mengisi ulang Galaxy Note 7. Hal tersebut tidak hanya terjadi di Korea Selatan namun juga di beberapa negara lainnya. Indonesia belum mengalami hal tersebut.

Samsung akhirnya juga sudah mengakui kerusakan pada baterai menjadi penyebab utama kecelakaan tersebut. Pembuat baterai Samsung adalah SDI dan juga beberapa pihak ketiga dari Tiongkok. Demikian seperti dilansir dari GSM Arena, Jumat (2/09/2016). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Android Oreo Diprediksi Bakal Menjadi Penerus Nougat

Android Oreo Diprediksi Bakal Menjadi Penerus Nougat

Callifornia – Beberapa pekan lagi akan digelar acara Google I/O. Acara tahunan perusahaan raksasa Google ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis