Home > Ragam Berita > Nasional > Wagub Djarot Geram Dengan Gaji PNS Yang Dinilainya Terlalu Tinggi

Wagub Djarot Geram Dengan Gaji PNS Yang Dinilainya Terlalu Tinggi

Jakarta – Djarot Saiful Hidayat selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta mengaku geram dengan ulah dari sejumlah oknum PNS Jakarta yang masih korupsi. Padahal, gaji mereka sudah sangat tinggi.

Wagub Djarot Geram Dengan Gaji PNS Yang Dinilainya Terlalu Tinggi

“Gaji (PNS) sudah begitu tinggi masih saja (korupsi), itu keterlaluan, kurang ajar,” tegas Djarot di Balai Kota, Jakarta.

Djarot menegaskan jika pemerintah akan sulit memberi bantuan hukum jika pegawainya terlibat korupsi. Djarot yakin para PNS korupsi bukan karena miskin, tetapi serakah.

“Mereka melakukan seperti itu bukan karena dia miskin, tetapi karena dia serakah dan tidak ada rasa bersyukurnya. Ini masalah betul-betul mental yang mendasar perilaku korupsi,” tandas Djarot.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung telah menetapkan 13 orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi kegiatan pengendalian banjir Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Timur senilai Rp 21,7 miliar.

“Jadi jumlah tersangka seluruhnya sudah mencapai 13 orang,” ujar Kepala Sub Direktorat Penyidikan Tindak Pidana Khusus Kejagung Yulianto, di Gedung Bundar Kejagung, Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Di kesempatan berbeda, penyidik juga menyita uang tunai sebesar Rp 1,9 miliar dari ketiga tersangka yang sudah lebih dulu dijerat. Ketiga tersangka adalah Suhartono, Henry Dunant dan Jatiwaluyo.

Selain itu, Kejagung juga telah menetapkan tiga tersangka untuk kasus serupaa di lingkungan Sudin PU Tata Air Jakarta Selatan. Namun, hingga berita ini diturunkan nama dan jabatan para tersangka masih dirahasiakan.

“Yang jelas sudah ada bukti permulaan yang cukup untuk menetapkan mereka sebagai tersangka,” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Fahri Hamzah Bela Amien Rais dari Tudingan Pengkhianat

Fahri Hamzah Bela Amien Rais dari Tudingan Pengkhianat

Jakarata – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membela mantan Ketua MPR RI Amien Rais yang ...