Home > Olahraga > Balap > Felipe Massa Umumkan Pensiun dari F1

Felipe Massa Umumkan Pensiun dari F1

Monza – Mantan pebalap Ferrari yang saat ini menjadi bagian dari tim Williams, Felipe Massa menegaskan akan pensiun dari Formula 1 (F1) pada akhir musim ini. Ia bakal berhenti dari dunia “jet darat” setelah tidak lagi berprestasi dalam beberapa musim terakhir.

Felipe Massa Umumkan Pensiun dari F1

Massa saat ini bertengger di urutan ke-10 di klasemen sementara pembalap musim 2016. Ia menempati posisi itu lantaran baru mengoleksi 39 poin. Pencapaian terbaiknya pada musim ini yakni berada di urutan kelima pada seri pertama dan keempat.

“Saya sudah berada di Formula 1 selama 15 tahun. Musim ini akan menjadi yang terakhir buat saya di olahraga ini,” ungkap Massa kepada pers, Jumat (2/9/2016).

Massa sempat menjadi pembalap yang diperhitungkan pada akhir tahun 2000-an. Tepatnya saat membela Ferarri. Pada 2008, ia menempati urutan kedua di bawah pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton.

Secara keseluruhan, ia memenangi 11 balap bersama Ferarri sepanjang 2006–2008. Setelah itu, kariernya meredup. Kemampuan Massa makin menurun usai mengalami kecelakaan fatal di GP Hungaria pada 2009. Kecelakaan itu membuat Massa rehat beberapa seri akibat mengalami luka di bagian kepala. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Crutchlow Sangat Yakin Tempati Posisi Kedua GP Inggris

Crutchlow Sangat Yakin Tempati Posisi Kedua GP Inggris

Silverstone – Cal Crutchlow adalah salah seorang rider andalan tim LCR Honda. Dia pun sangat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis