Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Antisipasi Virus Zika, Kemenkes Beri Health Advisory untuk WNI di Singapura

Antisipasi Virus Zika, Kemenkes Beri Health Advisory untuk WNI di Singapura

Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan Kementerian Luar Negeri RI (Kemenlu) menerbitkan health advisory setelah sebelumnya memberikan travel advisory bagi WNI yang ada atau akan pergi ke Singapura.

Antisipasi Virus Zika, Kemenkes Beri Health Advisory untuk WNI di Singapura

Hal ini terkait dengan adanya satu WNI di Singapura yang positif terjangkit virus Zika. Pemerintah Singapura menyebutkan bahwa jumlah warga yang terjangkit virus Zika mencapai 115 jiwa.

WNI yang berkunjung ke daerah yang saat ini tengah mengalami penyebaran Zika dianjurkan untuk menghindari diri dari gigitan nyamuk dengan cara mengenakan pakaian yang menutup lengan dan tungkai, menggunakan obat oles antinyamuk, dan tidur menggunakan kelambu atau tidur dalam kamar dengan jendela dan ventilasi memakai kassa anti nyamuk. Selain itu dianjurkan untuk segera memeriksakan diri ke dokter bila jatuh sakit.

“Bagi wanita hamil dianjurkan untuk tidak berkunjung ke daerah-daerah yang diketahui sedang mengalami penyebaran virus Zika,” sebut Kemenkes RI di laman websitenya, Jumat (2/9/2016).

Apabil terpaksa harus melakukan perjalanan ke daerah, hendaknya melakukan tindakan pencegahan dari gigitan nyamuk secara ketat. Sedangkan bagi wanita yang merencanakan kehamilan sebaiknya menunda selama delapan minggu pascakepulangan dari daerah itu. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Ketika Minum Secangkir Kopi, Jantung Berdebar Kencang ?

Ketika Minum Secangkir Kopi, Jantung Berdebar Kencang ?

Jakarta – Jantung Anda merasa berdebar cepat atau sakit kepala setelah minum kopi, maka anda ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis