Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Inilah Daftar Masakan Yang Bisa Dibuat Dari Daging Kerbau

Inilah Daftar Masakan Yang Bisa Dibuat Dari Daging Kerbau

Jakarta – Daging sapi memang sudah terbukti sebagai daging yang jauh lebih populer dari daging kerbau di Indonesia. Meski demikian, daging kerbau sejatinya tidak kalah enak apabila dibandingkan dengan sapi.

Inilah Daftar Masakan Yang Bisa Dibuat Dari Daging Kerbau

Perbandingan keduanya hanya ada di tingkat serat yang kemudian membuat daging kerbau terkesan lebih alot saat dimakan.

Untuk mengolahnya pun tidak jauh berbeda, bisa sama-sama dijadikan menu daging misalnya rendang dan aneka hidangan daging lainnya.

“Sebenarnya daging kerbau atau sapi tidak melulu dijadikan rendang,” kata Chef dari Exodus Jakarta, Komar Amari saat ditemui awak media di Kantor Pusat Bulog Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Baik daging kerbau ataupun sapi dapat dimasak gulai, tongseng maupun semur. Bahkan, daging kerbau yang terkenal akan kealotannya ini bisa disulap menjadi lasagna, spaghetti bolognese, campuran nasi goreng dan bahkan hamburger.

Supaya lebih awet terutama daging kerbau harus direbus terlebih dahulu dengan api pelan atau kecil. Langkah tersebut bisa memudahkan menghilangkan serat-serat yang menyebabkan kealotan. Dari cara seperti ini juga bisa membuat daging lebih awet, baik dalam penyajian gulai, tongseng ataupun rendang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Bakmi Puyuh, Hidangan Mewah untuk Akhir Pekan

Jakarta – Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Menikmati sajian istimewa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis