Home > Ragam Berita > Nasional > Pria di Samarinda Gunakan Alkitab Untuk Sembunyikan Narkoba

Pria di Samarinda Gunakan Alkitab Untuk Sembunyikan Narkoba

Samarinda – Seorang pria yang membawa sabu-sabu diamankan Satuan Reserse Narkoba Polresta Samarinda di Jl Batuan Gang 2 Karang Anyar Samarinda, Jumat (2/9/2016). Pelaku yang merupakan residivis kasus penggelapan ini kedapatan menyembunyikan sabu-sabu seberat 7,66 gram di dalam Alkitab.

Pria di Samarinda Gunakan Alkitab Untuk Sembunyikan Narkoba

Kombes Pol Setyobudi Dwiputro selaku Kapolresta Samarinda didampingi Kasat Reserse Narkoba Kompol Belni Warlansyah mengatakan pelaku sengaja menaruh sabu-sabu di dalam Al Kitab untuk mengelabui petugas.

“Saat penangkapan, polisi menemukan Alkitab di dalam kamar pelaku. Ketika digeledah, ternyata ada sabu-sabu. Dan, kasus peredaran narkotika ini terus kami lakukan untuk mengejar pemasok sabu-sabu,” ujar Belni, Sabtu (3/9/2016).

Belni menambahkan, kota Samarinda sangat tinggi terjadinya peredaran narkoba. Dari tahun ke tahun, jumlah barang bukti dan kasus narkoba terus meningkat. Pihak Kepolisian pun harus kerja ekstra keras dalam penegakan hukum terhadap pengguna dan pengedar narkoba.

“Sejak bulan Januari hingga Agustus tahun 2016 lalu sebanyak 324 kasus peredaran narkoba berhasil diungkap polisi di Samarinda. Jumlah ini sudah melebihi pengungkapan kasus narkoba di tahun 2015 sebanyak 307 kasus dan di tahun 2014 sebanyak 209 kasus,” ujar Belni.

Di lain pihak, selama bulan Agustus 2016, Satuan Reserse Narkoba Polresta Samarinda berhasil mengungkap sebanyak 39 kasus peredaran narkotika dan obat terlarang. Dari pengungkapan kasus tersebut, 52 orang diantaranya 4 perempuan terlibat jaringan narkoba berhasil dibekuk oleh polisi.

“Barang bukti yang kami berhasil kita amankan selama pengungkapan kasus di Agustus ini yaitu pil 41,5 butir, sabu-sabu 203,12 gram, 350 butir pil double L, 10 alat bong hisap sabu, HP 42 unit, timbangan digital 7 unit, motor 10 unit dan uang penjualan narkoba Rp 42 juta,” tutup Belni. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...