Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Memasak Cumi Agar Tidak Alot

Tips Memasak Cumi Agar Tidak Alot

Jakarta – Cumi-cumi adalah salah satu jenis seafood yang amat populer di Indonesia. Rasanya yang lezat dan nikmat menjadi alasan tersendiri kenapa banyak yang menyukainya. Selain itu, cumi juga bisa disajikan dengan berbagai cara seperti tumis, bakar, dan lain sebagainya.

Tips Memasak Cumi Agar Tidak Alot

Namun, cumi-cumi bisa menjadi alot dan susah dimakan apabila terlalu lama dimasak. Ini karena kandungan protein yang sangat banyak di dalamnya. Untuk itu perhatikan betul waktu dan cara memasaknya.

Seperti dilansir dari vemale.com, Sabtu (3/9/2016), Waktu ideal untuk mengolah cumi sejatinya hanya 3 menit saja. Apabila ebih dari 3 menit cumi biasanya akan jadi terlalu kenyal dan jadi seperti karet. Jika memang sudah terlanjur terlalu lama dimasak Anda dapat menyiasatinya dengan memasak cumi lebih lama lagi selama kurang lebih 30 menit agar dagingnya bisa jadi empuk kembali. Bila dimasukkan ke dalam air mendidih, cukup rebus cumi selama 1 menit saja.

Selain itu, terdapat satu trik lagi yang dapat Anda coba untuk membuat dagingnya tidak menjadi alot. Yaitu dengan merebus cumi, setelah itu secepat mungkin masukkan daging cumi dalam air dingin. Ini akan membuat daging empuk dan tidak alot.

Selamat mencoba. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tren Fashion Terbaru : Sepatu Beda Warna

Jakarta – Tren fashion terus berkembang seiring berjalannya jaman. Mulai model rambut, baju, hingga sepatu. ...