Home > Gaya Hidup > Tips > Cegah Jerawat dengan Rutin Mengganti Sarung Bantal

Cegah Jerawat dengan Rutin Mengganti Sarung Bantal

Jakarta – Memiliki kulit bersih dan tidak berjerawat adalah impian setiap orang. Kegiatan sederhana seperti mengganti sarung bantal dengan rutin ternyata bisa mencegah timbulnya gangguan kulit di wajah.

Cegah Jerawat dengan Rutin Mengganti Sarung Bantal

“Kotoran, bakteri, dan make up berkumpul pada sarung bantal,” ujar Debra Jaliman dermatologis yang berbasis di New York dan pencetus klinik perawatan Sea Radiance seperti dilansir dari metrotvnews.com, Sabtu (3/9/2016).

Guna menghindari munculnya jerawat baru, ia menyarankan mengganti sarung bantal setiap beberapa hari sekali, tak peduli apakah Anda sudah cuci muka atau masih mengenakan make up saat tidur.

“Setelah mencuci wajah, akan tetap ada minyak dan bakteri yang menempel,” jelasnya.

Tipe dari sarung bantal juga memengaruhi. Walaupun bahan sutera sering direkomendasikan agar tidak menimbulkan bekas garis pada wajah, namun bahan yang lebih besar rongganya seperti katun lebih baik untuk mencegah timbulnya jerawat.

“Saat mencuci sarung bantal, gunakan detergen bebas pewangi dan hindari pelembut kain, terutama untuk Anda yang memiliki kulit sensitif,” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Tip untuk Hilangkan Stres secara Cepat

Inilah Beberapa Tip untuk Hilangkan Stres secara Cepat

Jakarta – Terdapat masa dimana Anda biasanya Anda mengalami tekanan yang tak bisa dihindari, padahal ...