Home > Ragam Berita > Internasional > Disangka Wartawan, Penasihat Keamanan Obama Dilarang Mendekati Presiden

Disangka Wartawan, Penasihat Keamanan Obama Dilarang Mendekati Presiden

Hangzhou – Ada insiden kecil saat rombongan Presiden Amerika Serikat Barack Obama tiba di Bandara Hangzhou, China, untuk menghadiri KTT G-20 di sana.

Disangka Wartawan, Penasihat Keamanan Obama Dilarang Mendekati Presiden

Seperti dilansir Reuters, Minggu (4/9/2016), setelah pesawat kepresidenan Air Force One mendarat, seorang pejabat keamanan China mencegah Penasihat Keamanan Nasional Obama, Susan Rice untuk mendekati rombongan Obama karena ia terlihat melintasi garis khusus wartawan.

Pejabat ini sampai berbicara dengan nada tinggi sehingga memaksa Secret Service AS turun tangan dan menjelaskan siapa Susan Rice ini.

Tidak diketahui apakah otoritas China yang berada di bandara tersebut memang tidak tahu bahwa Rice yang merupakan mantan Duta Besar AS untuk PBB itu merupakan pejabat senior AS, bukan jurnalis.

Pihak Amerika Serikat dan China enggan memberikan komentar soal terjadinya insiden ini.

Pertemuan KTT G-20 yang dihadiri oleh para kepala negara pada tanggal 4-5 September 2016 di Hangzhou, China, mengharuskan Negeri Tirai Bambu ini memberlakukan tindakan pencegahan keamanan yang sangat tinggi.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Andi Narogong Membantah Ada Pertemuan di Hotel Gran Melia Jakarta

Andi Narogong Membantah Ada Pertemuan di Hotel Gran Melia Jakarta

Jakarta – Andi Agustinus atau Andi Narogong yang hari ini dihadirkan sebagai saksi di Pengadilan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis