Home > Ragam Berita > Nasional > Bila Lancar, Presiden Jokowi Akan Lantik Budi Gunawan Setelah Kunjungan Kerja

Bila Lancar, Presiden Jokowi Akan Lantik Budi Gunawan Setelah Kunjungan Kerja

Jakarta โ€“ Nama Wakil Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan telah diajukan oleh Presiden Joko Widodo sebagai pengganti Sutiyoso untuk Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Bila Lancar, Presiden Jokowi Akan Lantik Budi Gunawan Setelah Kunjungan Kerja

Surat pengajuan nama Budi Gunawan ini telah diserahkan kepada pimpinan DPR melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Bapak Presiden secara resmi telah menandatangani surat untuk pencalonan saudara Budi Gunawan menjadi calon kepala BIN. Ditandatangani pada hari Kamis (1/9/2016) kemarin dan surat telah dimasukkan oleh Pak Pratikno,” ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam keterangannya, Sabtu (8/9/2016).

“Mudah-mudahan dalam proses fit and proper test di DPR tidak ada permasalahan. Sehingga dengan demikian kalau memang semuanya berjalan lancar, maka setelah kembali dari acara G-20 dan KTT ASEAN ini tentunya Presiden akan segera melantik yang bersangkutan untuk menjadi Kepala BIN,” tambah Pramono.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan bahwa penggantian Sutiyoso sebagai Kepala BIN hanya regenerasi di tubuh BIN saja, apalagi tidak ada periodesasi yang jelas mengenai jabatan Kepala BIN.

“Ini regenerasi biasa saja. Argumentasinya regenerasi saja. Kan memang tidak ada periodesasi tegas tentang Kepala BIN ini,” kata Pratikno.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Ahok Kirimkan Doa Untuk Kesembuhan Julia Perez

Ahok Kirimkan Doa Untuk Kesembuhan Julia Perez

Jakarta โ€“ Meskipun dikenal galak, Basuki Tjahaja Purnama, menunjukkan sisi lembutnya ketika memperlihatkan dukungannya kepada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis