Vatikan – Ketika penobatan Bunda Teresa menjadi santa atau Orang Suci dilangsungkan, Minggu (4/9/2016), terlihat sekitar 100.000 peziarah memadati Lapangan Santo Petrus, Vatikan City, untuk menjadi saksi dalam acara tersebut.

Foto Suasana Penobatan Bunda Teresa Sebagai Orang Suci

“Mari kita membawa senyumnya ke dalam hati kita dan memberikannya kepada orang yang kita temui dalam perjalanan hidup kita, terutama untuk mereka yang menderita,” ujar Paus, seperti dikutip dari AFP.

Tepuk tangan dari para peziarah pun terdengar kala itui, bahkan sebelum Paus mengucapkan ritus kanonisasi. Penobatan Bunda Teresa sebagai santa ini sebenarnya sudah cukup lama direncanakan. Dunia kagum kepada sosok wanita yang meninggal di usia 87 tahun, di Kalkuta India pada 5 September 1997 itu.

Dia sangat terkenal akan pengabdiannya untuk kaum papa. Bunda Teresa juga dianggap berjasa menyembuhkan seorang perempuan di India yang menderita kanker pada 1998. Kesembuhan serupa juga terjadi pada pria Brasil yang terkena infeksi otak pada 2008. Banyak umat Katolik menghormati dia sebagai cerminan kasih sayang yang sangat luar biasa.

(bimbim – www.harianindo.com)