Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Wow, Tempura Ternyata Bukan Makanan Asli Dari Jepang

Wow, Tempura Ternyata Bukan Makanan Asli Dari Jepang

Jakarta – Tempura merupakan salah satu makanan yang diolah dari berbagai bahan yang dibalut tepung terigu lalu kemudian digoreng garing. Rasa makanan satu ini sangat renyah dan lezat. Tempura dibuat dari bahan dasar seafood dan sayuran namun semuanya diperlukan bahan yang bagus dan segar.

Wow, Tempura Ternyata Bukan Makanan Asli Jepang

Bahan makanan ini digoreng dalam minyak panas dan banyak dengan lapisan tepung renyah. Tempura biasa disajikan sebagai makanan pendamping ataupun makanan utama. Dalam penyajian udon, tempura hampir tak pernah absen. Jika dijadikan menu utama, tempura kerap kali jadi teman makan nasi dan biasanya di Jepang disajikan dengan saus pendamping khas.

Untuk menjaga teksturnya agar tetap renyah, tempura selalu dibuat secara dadakan sehingga masih hangat saat dinikmati. Tempura yang memiliki rasa kurang kuat dan agak hambar membuat orang kerap memadukannya dengan berbagai pilihan saus sesuai selera. Namun tahukah anda Tempura ternyata memiliki sejarah dan asal usul dan sejarah, seperti dikutip dari buku ‘Tempura karya Yuyun Alamsyah’.

Memang sebagian besar orang mengetahui bahwa Tempura berasal dari Jepang. Namun ternyata, awalnya tempura diperkenalkan oleh orang berkebangsaan Portugal pada abad ke-15. Tempura berkembang pesat saat makanan ini banyak dijual di Jepang. Sekarang tempura bisa dijumpai dan dinikmati di manapun. Tempura sendiri memiliki arti ‘memasak’.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Chocolate-Dipped Caramel Apples, Sajian yang Cocok saat Malam Minggu

Jakarta – Saat Halloween, tidak hanya pumpkin berukir saja yang menjadi ciri khas, apel celup ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis