Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep : Cara Membuat Kue Cubit Sendiri Di Rumah

Resep : Cara Membuat Kue Cubit Sendiri Di Rumah

Jakarta – Kue Cubit adalah camilan kuliner yang  sangat enak dan termasuk jenis kue yang sederhana yang banyak digemari sebagai kue jajanan pasar dan memiliki harga yang murah meriah. Harganya yang murah serta rasanya yang enak membuat kue yang satu ini digemari banyak orang.

Resep : Cara Membuat Kue Cubit Sendiri Di Rumah

Kue Cubit termasuk dalam aneka jajanan sederhana dan sudah sangat populer, Kue Cubit ini banyak di temui di pasar tradisional atau pinggiran jalan yang menjadi salah satu jajanan yang banyak dinanti. Namun, daripada beli diluar yang tidak jelas kandungan gizinya, mending anda membuatnya sendiri di rumah. Beginilah cara membuat kue cubit, seperti dikutip dari okezone.com.

Bahan-bahan :

  • 100 gram gula pasir
  • 150 gram tepung terigu
  • 100 ml susu cair
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh vanili
  • 2 butir telur ayam
  • Meises secukupnya
  • Keju cheddar secukupnya

Cara membuat :

  1. Siapkan mangkok/ wadah berukuran agak besar, masukkan semua bahan kecuali meises dan keju cheddar, kemudian campur jadi satu. Untuk hasil yang lebih baik, tepung terigunya lebih baik diayak dulu.
  2. Setelah itu, aduk adonan hingga halus dan licin menggunakan whisk. Jika masih ada yang bergerindil pada adonan, silakan disaring.
  3. Tuangkan adonan ke dalam cetakan yang telah dipanaskan dan diolesi mentega sebelumnya, masak menggunakan api kecil, kemudian tutup cetakan.
  4. Setelah setengah matang, taburi dengan meises dan parutan keju diatasnya, kemudian masak kembali hingga matang. Jika sudah matang, angkat kuenya dan hidangkan selagi hangat.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Resep : Puding Mentega Alpukat Dengan Saus Mocca

Resep : Puding Mentega Alpukat Dengan Saus Mocca

Jakarta – Puding adalah salah satu makanan yang banyak diminati oleh orang. Selain memiliki rasa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis