Home > Teknologi > Gadget > Berita Gadget : Canon XC15 Bakal Usung Teknologi 4K UHD Camcorder

Berita Gadget : Canon XC15 Bakal Usung Teknologi 4K UHD Camcorder

Tokyo – Canon bakal menghadirkan kamera profesional. Kamera tersebut mengandalkan kualitas estetika kualitas gambar. Yakni, Canon XC15. Kamera itu, bakal mengusung teknologi 4K UHD Camcorder.

Berita Gadget : Canon XC15 Bakal Usung Teknologi 4K UHD Camcorder

Sebagaimana diberitakan Slashgear pada Jumat (2/9/2016), kamera dirakit ringan dan terdapat camcorder 4K UHD sehingga memudahkan pengguna (fotografer) menggunakan mikrofon XLR yang dapat menghasilkan kualitas mumpuni pada video dan audio.

Canon XC15 memiliki sensor kamera 12 megapiksel CMOS, dan prosesor gambar DIGIC DV 5 bekerja untuk merekam suara rendah video 4K UHD.

Canon XC15 dikemas dengan ukuran dimensi 5.0 x 4.1 x 4.8 inci dan bobot berat 2,1 pound. Sebuah adaptor yang kompatibel dengan mikrofon adaptor MA-400 yang mendukung mikrofon eksternal sehingga terhubung melalui input XLR.

Selain itu, kamera anyar asal Jepang tersebut juga memiliki fitur mode “Look” yang memungkinkan pengguna mengatur kurva gamma untuk meniru output dari kamera Canon lainnya, seperti Canon Cinema EOS C300 Mark II.

Perihal ketersediaannya, Canon XC15 4K UHD dimulai pada September tahun ini dengan banderol USD3.000 atau setara Rp39 juta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Asus ZenFone 4 Selfie Pro Bakal Segera Beredar di Pasar Indonesia

Asus ZenFone 4 Selfie Pro Bakal Segera Beredar di Pasar Indonesia

Jakarta – Kamera merupakan salah satu fitur yang diincar oleh para pengguna smartphone. Oleh karenanya ...