Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Vladimir Putin Berikan Kado untuk Xi Jinping

Berita Internasional : Vladimir Putin Berikan Kado untuk Xi Jinping

Hangzhou – Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan kunjungan ke Tiongkok. Hal tersebut dilakukan untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Hangzhuo. Berdasar informasi yang diterima, dia memberikan hadiah unik. Hadiah tersebut dipersembahkan kepada Presiden Tiongkok Xi Jinping.

Berita Internasional : Vladimir Putin Berikan Kado untuk Xi Jinping

Percaya atau tidak, hadiah yang Putin bawa untuk sekutu terdekatnya adalah es krim. Hadiah itu ia serahkan ketika Putin tiba di rumah tamu (guesthouse) resmi Pemerintah Tiongkok di Hangzhou dan langsung disambut Xi.

”Saya berjanji untuk membawakannya untuk Anda. Dan saya bawa satu kotak penuh es krim untuk anda,” ujar Putin kepada Xi sebagaimana diberitakan AFP pada Senin (5/9/2016).

Xi berterima kasih pada Putin atas hadiah itu. Xi menyatakan ia mulai menyukai rasa dari es krim Rusia karena ia kerap mencicipi makanan dingin itu ketika ia melakukan kunjungan kenegaraannya ke Moskow.

”Setiap saya datang ke Rusia, Saya selalu meminta mereka untuk membeli es krim Rusia. Es krim segar yang kalian (Rusia) miliki adalah yang terbaik, karena itu es krim kalian terasa enak,” tutur Xi.

Putin sendiri tidak mengungkapkan es krim rasa apa yang ia berikan untuk Xi. Presiden Negeri Beruang Merah itu memang diketahui memiliki hobi memakan es krim rasa kacang pistasi, mungkin es krim inilah yang ia berikan kepada Xi Jinping. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

Washington – Mantan presiden Amerika Serikat George H.W. Bush dikabarkan masuk rumah sakit. Sebagaimana diberitakan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis