Home > Olahraga > Balap > Hasil MotoGP Inggris 2016 : Maverick Vinales Juara

Hasil MotoGP Inggris 2016 : Maverick Vinales Juara

Silverstone – Pebalap Suzuki, Maverick Vinales, secara mengejutkan menjadi juara di balapan MotoGP edisi Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu (4/9/2016).

Hasil MotoGP Inggris 2016 : Maverick Vinales Juara

Ini adalah kemenangan pertama Suzuki sejak Chris Vermeulen menang di GP Prancis di Sirkuit Le Mans pada 2007.

Kesuksesannya memenangi race ke-12 musim ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, posisi pole menjadi milik Cal Crutchlow yang meraih catatan waktu terbaik pada sesi kualifikasi.

Di race kali ini, bukan hanya kemenangan Vinales dan sejumlah kecelakaan di awal lomba yang menjadi sorotan. Namun rivalitas Valentino Rossi dan Marquez juga menyedot perhatian.

Sejak lap ke-12 Marquez dan Rossi sudah terlibat duel. Bahkan Si Bayi Alien sempat melebar keluar lintasan namun segera kembali berduel melawan Rossi di lap ke-15.

Rossi sebenarnya telah berhasil ditaklukkan oleh Marquez sebelum lap ke-17 namun saat berduel dengan Crutchlow, dirinya melebar untuk kedua kalinya sehingga turun ke posisi kelima.

Pada putaran terakhir Rossi mengambil keuntungan dari kesalahan Marquez. Posisi finis dimenangkan Vinales (P1), Crutchlow (P2) dan Rossi (P3). Sementara si Baby Alien harus puas mengakhiri GP Inggris tanpa menginjakkan kaki di podium. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Berita F1 : Sebastian Vettel Tampak Sangat Berat Angkat Kaki dari Ferrari

Berita F1 : Sebastian Vettel Tampak Sangat Berat Angkat Kaki dari Ferrari

Maranello – Sebastian Vettel adalah salah seorang pemabalap tim Ferrari. Dia pun menegaskan tidak ingin ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis