Home > Ragam Berita > Internasional > AS Kembali Menyerang Militan ISIS di Suriah

AS Kembali Menyerang Militan ISIS di Suriah

Istanbul – Militer Amerika Serikat (AS ) melakukan penyerangan. Hal tersebut dilakukan kepada ISIS. Penyerangan itu terjadi di Turki-Suriah. Militer AS pun memakai roket bergerak untuk menyerang beberapa sasaran. Hal tersebut diungkapkan diplomat senior AS.

AS Kembali Menyerang Militan ISIS di Suriah

”Pasukan AS memukul ISIS sebagai target di dekat perbatasan Turki di Suriah tadi malam melalui sistem HIMARS yang baru dikerahkan,” kata Brett McGurk sebagaimana diberitakan lewat Twitter resmi pada Sabtu (3/9/2016).

High Mobility Artillery Rocket System (HIMARS) adalah peluncur roket multi-laras yang ditempatkan di kendaraan jenis truk. Namun, AS tidak memberi keterangan pasti kapan sistem tersebut dikerahkan di perbatasan Turki.

Turki sebagai anggota pasukan koalisi pimpinan AS dalam bertempur melawan ISIS membuka cara baru dalam serangan bersenjata di Suriah utara, Sabtu, setelah tank-tank mereka melintasi perbatasan Provinsi Killis sebagai awal serangan pasukan Barat dalam operasi pembersihan kelompok militan di wilayah perbatasan itu.

x

Check Also

Berhijab di Tiongkok, Wanita Ini Sempat Dianggap Gila

Berhijab di Tiongkok, Wanita Ini Sempat Dianggap Gila

Jakarta – Sudah menjadi sebuah rahasia umum bila hijab adalah identitas wanita musim. Namun ternyata ...