Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Dinilai Telah Mencederai Harapan Jakarta Baru

Ahok Dinilai Telah Mencederai Harapan Jakarta Baru

Jakarta – Sekelompok masyarakat mendirikan Penggerak Risma (Penggaris) dan menginginkan Wali Kota Surabaya tersebut untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Mereka membandingkan cara Risma dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ketika melakukan penggusuran.

Ahok Dinilai Telah Mencederai Harapan Jakarta Baru

“Di Surabaya penggusuran itu bukan penggusuran begitu saja ke warga, contoh kampung nelayan di Surabaya itu ditata lebih baik. Kurang lebih itu yang kami harapkan di Jakarta, pembangunan yang tanpa penggusuran yang tidak manusiawi,” kata Ketua Umum Gerak Indonesia Emi Sulywati yang ikut deklarasi Penggaris mendukung Risma maju Pilgub DKI di Jl Penggilingan Baru I RT 10/ RW 3, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu (3/9/2016).

Emi berpendapat, penertiban permukiman sudah seharusnya dilakukan dengan cara manusiawi. Warga diajak berdialog dengan baik sehingga akhirnya sadar dan mau pindah dengan sendirinya.

“Jadi kalau Ibu Risma pendekatan dan dialog beliau ke warga itu beda, dia lebih memakai rasa. Seorang pemimpin, seorang gubernur itu harus menjadi panutan. Bangga enggak dengan pemimpin yang sekarang, yang katanya prestasinya menggusur dan suka marah-marah? Masa yang seperti itu yang kita jadikan pemimpin kita?” imbuh Emi.

Emi mengungkapkan alasan itu di depan para relawan yang hampir seluruhnya adalah ibu-ibu. Emi juga menyatakan bahwa prestasi Risma selama memimpin Surabaya sudah tidak diragukan lagi.

“Kita menolak gubernur yang sekarang bukan karena dia seorang nasrani, atau China, bukan itu, tapi karena kebijakannya tidak pro rakyat kecil. Jadi seperti apa ke depannya Jakarta kalau kita masih mempertahankan gubernur yang sekarang,” ungkap Emi.

Emi juga menegaskan bahwa Ahok berbeda dengan mantan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi). Selama memimpin Jakarta, Jokowi selalu melakukan pendekatan manusiawi hingga dirinya terpilih menjadi Presiden RI.

“Bedanya Jokowi melakukan dialog dengan masyarakat ketika ada penggusuran. Sehingga masyarakat legowo dipindah. Jadi jangan samakan Jokowi dengan Ahok. Ahok sudah mencederai harapan Jakarta Baru. Jakarta yang lebih dekat dengan masyarakat,” pungkas Emi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolres Semarang Sindir Pihak Yang Menentang Perppu Ormas

Kapolres Semarang Sindir Pihak Yang Menentang Perppu Ormas

Semarang – Seluruh aksi dari kelompok yang menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) terkait Organisasi ...