Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Praktis Agar Rumah Bebas Dari Serangga

Tips Praktis Agar Rumah Bebas Dari Serangga

Jakarta – Walaupun sudah ersihkan secara teratur setiap hari, tidak jarang masih ada saja serangga yang masuk ke dalam rumah.

Tips Praktis Agar Rumah Bebas Dari Serangga

Jenis-jenis serangga mulai dari laba-laba,semut, hingga kecoa dapat mengurangi kebersihan dan kenyamanan rumah Anda. Berikut kami sajikan tips mudah dan murah agar rumah bebas serangga seperti dilansir dari vemale.com, Minggu (4/9/2016):

1. Jangan biarkan makanan berserakan di rumah. Kalau selesai makan, segera bersihkan sisa makanan dan buang jauh-jauh ke luar rumah. Adanya sisa makanan yang berserakan atau bahan makanan yang tidak rapi, hal ini sering kali memicu kedatangan serangga ke dalam rumah. Rumah yang kotor, tidak rapi dan berantakan adalah tempat ternyaman bagi serangga.

2. Hindari adanya genangan air di rumah. Adanya genangan air di rumah sangat mendorong serangga semakin senang berada di rumah. Genangan air juga memungkinkan serangga menetaskan telurnya di sana dan membuat serangga yang ada semakin banyak. Tak hanya serangga, genangan air ini juga meningkatkan adanya nyamuk di dalam rumah.

3. Basmi sarang serangga dengan menyemprot sarang serangga memakai obat pembasmi serangga. Setelah serangga di pastikan mati, segera bersihkan tempat-tempat yang disukai serangga. Segera sapu tempat-tempat yang disukai serangga. Bila perlu, kamu harus segera mengepelnya.

4. Bersihkan daun dan sampah kering di luar rumah. Jangan lupa untuk menyapu dan membakar sampah organik di luar rumah. Selain dalam rumah yang harus selalu dipastikan bersih, bagian luar rumah pun juga harus dipastikan bersih.

5. Rapikan barang-barang yang ada di rumah dengan baik dan usahakan agar selalu membersihkan debu di rumah. Sadar atau tidak, rumah yang kotor, berantakan dan dipenuhi debu akan membuat serangga semakin suka. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tips Perawatan Kecantikan Untuk Calon Pengantin

Tips Perawatan Kecantikan Untuk Calon Pengantin

Jakarta – Mendekati hari pernikahan, banyak calon pengantin yang kurang memerhatikan kondisi dan kecantikan tubuh ...