Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Komjen Budi Gunawan Sebagai Penggantinya, Ini Kata Sutiyoso

Soal Komjen Budi Gunawan Sebagai Penggantinya, Ini Kata Sutiyoso

Jakarta โ€“ Presiden Joko Widodo telah mengajukan nama Komjen Budi Gunawan (BG) yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kapolri kepada pimpinan DPR, untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), menggantikan posisi Sutiyoso.

Soal Komjen Budi Gunawan Sebagai Penggantinya, Ini Kata Sutiyoso

Terkait hal ini, Sutiyoso melihat dan mengetahui BG sebagai sosok perwira tinggi Polri yang terbaik yang dianggap layak dan mumpuni menggantikan dirinya sebagai Kepala BIN.

“Jadi, kalau Anda tanya soal Budi Gunawan, di mata saya Budi Gunawan itu termasuk salah satu deretan perwira tinggi Polri yang terbaik. Jadi saya pun optimis kalau dia nanti jadi Kepala BIN akan bisa melaksanakan tugasnya Insya Allah lebih baik dari saya,” kata Sutiyoso saat berada di Bandara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand, Minggu (04/09/2016).

Mengenai pencopotan dirinya sebagai Kepala BIN oleh Presiden Jokowi, Sutiyoso menganggapnya sebagai hal yang biasa demi untuk kepentingan negara dan berharap penggantinya dapat bekerja lebih baik dari dirinya.

“Ya, yang pasti apapun keputusan Presiden tentulah yang terbaik. Terbaik untuk negara. Sudah dikonsultasikan kiri kanan, orang terdekat beliau. Nah, dan saya mendukungnya, sudah pasti, karena saya tahu persoalannya. Dan sebagai seorang prajurit, tentu saja apapun yang ditugaskan oleh atasan saya langsung, seorang panglima tertinggi TNI, saya dengan segala keikhlasan harus saya laksanakan,” katanya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

PPP Kubu Romy Akan Deklarasikan Dukungan ke Ahok-Djarot, Ini Tanggapan Djan Faridz

PPP Kubu Romy Akan Deklarasikan Dukungan ke Ahok-Djarot, Ini Tanggapan Djan Faridz

Jakarta โ€“ Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu hasil Muktamar Surabaya Romahurmuziy alias Romy rencananya akan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis