Home > Ragam Berita > Nasional > Lakukan Perbaikan Tanggul Sungai, Pemkot Bekasi Siapkan Rp 12,3 miliar

Lakukan Perbaikan Tanggul Sungai, Pemkot Bekasi Siapkan Rp 12,3 miliar

Bekasi – Tanggul di Bekasi memang kondisinya sangat memprihatinkan. Karena itu, Pemkot Bekasi bakal segera memperbaiki dan memulihkan tanggul tersebut. Selain itu, pekot pun bakal menyiapkan dana Rp 12,3 miliar. Jumlah tersebut diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2016.

Lakukan Perbaikan Tanggul Sungai, Pemkot Bekasi Siapkan Rp 12,3 miliar

”Ini adalah penanganan darurat yang kami lakukan sebagai kepedulian pemerintah daerah pada masyarakatnya,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi Tri Adhiyanto pada Senin (5/9/2016).

Menurut dia, kerusakan tanggul Kali Bekasi seharusnya merupakan tanggung jawab Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC).

Namun, mengingat ketiga lokasi itu membutuhkan penanganan darurat di tengah keterbatasan alokasi dana dari pemerintah pusat, kata dia, maka kewenangan itu ditanggung pemerintah daerah.

Adapun ketiga kawasan itu di antaranya tanggul Kali Bekasi di Kecamatan Jatiasih yakni Perumahan Pondokgede Permai dan Perumahan Pondok Mitra Lestari serta di Kelurahan Telukpucung Kecamatan Bekasi Utara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Walikota Padang : "Umat Islam Harus Bersatu Boikot Produk Amerika"

Walikota Padang : “Umat Islam Harus Bersatu Boikot Produk Amerika”

Padang – Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi Ansarullah mengatakan juga menyuarakan agar masyarakat Kota ...